Home Blog MOTIVASI DIRI MENJADI LEBIH BAIK

MOTIVASI DIRI MENJADI LEBIH BAIK

60
0
SHARE

Motivasi Diri Menjadi Lebih Baik – Ramadhan hanya hitungan hari lagi. Apakah kamu sudah siap? Persiapan di bulan Ramadhan tidak harus dilakukan dengan kemewahan dan persiapan khusus lainnya. Kamu hanya dianjurkan untuk memantapkan hati dalam menyambut Ramadhan dengan penuh kebahagiaan. Persiapan diri di bulan Ramadhan misalnya, harus mulai membiasakan diri mengubah pola hidup. Misalnya, kamu yang suka berolahraga, ketika sedang menjalankan puasa Ramadhan, terlebih dahulu kamu harus mengatur apakah olahraga yang kamu lakukan mengganggu puasa atau tidak. Selain itu, hendaknya bulan Ramadhan menjadi sarana buatmu untuk membentuk motivasi diri menjadi lebih baik walaupun kelak Ramadhan tahun ini telah berlalu.

Bagaimana caranya memberikan motivasi diri menjadi lebih baik setelah Ramadhan berlalu? Berikut ini beberapa ulasannya.

  1. Menjalankan shalat berjamaah di Masjid;

Kegiatan positif di bulan Ramadhan yang dilakukan oleh semua umat muslim, terutama di Indonesia adalah shalat berjamaah di masjid. Shalat berjamaah yang biasanya dilakukan hanya beberapa kali dalam sehari pada bulan selain Ramadhan, selama Ramadhan dilakukan secara full. Tugasmu sebagai generasi Islam di Indonesia untuk melestarikan shalat wajib lima kali sehari secara berjamaah di masjid, meskipun di luar Ramadhan.

  1. Tetap melaksanakan shalat-shalat sunah;

Kegiatan positif lain yang kerap kali kamu lakukan pada bulan Ramadhan adalah melakukan shalat sunah. Padahal, jika rutin melakukan shalat sunah meskipun di luar bulan Ramadhan, akan membuatmu menjadi seorang muslim atau muslimah yang selalu dimuliakan Allah. Itulah sebabnya mengapa shalat sunah tetap harus dilakukan setiap saat tanpa mengenal bulan.

  1. Tetap rutin membaca Al-Quran;

Kegiatan lainnya yang harus kamu biasakan setelah Ramadhan usai adalah tetap rutin dalam membaca Al-Quran. Sebagi petunjuk bagi umat manusia, sering kali Al-Quran dilupakan, padahal dengan membaca Al-Quran kamu dapat mendapatkan banyak kebaikan dan menjadi orang yang bijak.

  1. Membiasakan diri untuk berpuasa sunah;

Selama bulan Ramadhan, kamu diwajibkan untuk berpuasa selama lebih dari dua belas jam sehari. Jika kebiasaan baik tersebut sering kamu lakukan meskipun di luar Ramadhan, dengan berpuasa sunah, maka Allah akan memberikanmu ganjaran dan tiket menuju surga yang semakin dekat.

Motivasi diri menjadi lebih baik setelah bulan Ramadhan juga seharusnya dapat memberikan pelajaran bagimu, jika amalan-amalan baik tidak harus dilakukan selama bulan Ramadhan saja, tetapi juga setiap saat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here