Home Blog MOTIVASI SUKSES TANPA SEKOLAH

MOTIVASI SUKSES TANPA SEKOLAH

6
0
SHARE

Motivasi Sukses Tanpa Sekolah – Barangkali ada diantara kalian yang berpikir,”Kok ada ya orang yang nggak pernah sekolah tinggi, tapi kesuksesannya bisa ngalahin orang yang justru gelar sarjana dan masternya berderet panjang di belakang nama mereka?”

Kesuksesan setiap orang itu berbeda-beda, tergantung seberapa besar usaha mereka untuk mencapainya. Bukan berarti mereka yang nggak sekolah, nggak bisa sukses. Dan bukan berarti juga, mereka yang sudah sekolah tinggi-tinggi, nggak bisa sesukses orang yang nggak sekolah. Menurut admin, itu adalah sebuah persepsi masing-masing orang. Yang terpenting dari segalanya, kita harus terlebih dahulu memahami bahwa sejatinya sekolah adalah sebuah ikhtiar untuk menuntut ilmu. Sebagaimana kita tahu, bahwa menuntut ilmu hukumnya wajib bagi semua orang, terutama umat Islam.

Motivasi sukses tanpa sekolah sangat banyak; kamu bisa melihat cerita-cerita sukses orang ternama di dunia ini yang bisa mencapai titik sukses mereka tanpa memegang ijazah SMA atau kuliah. Karena sejatinya, kesuksesan itu dibentuk dari sebuah pola pikir; dan pola pikir seseorang sangat berbeda-beda. Jika kita sering menemukan orang-orang sukses dalam usahanya, meski ia hanya berijazah SMP, barangkali ada usaha yang tidak kamu ketahui. Bisa saja, dibalik kesuksesannya saat ini, ada proses-proses sulit yang tidak diketahui oleh orang lain, namun dapat dilewati dengan baik oleh mereka sehingga bisa sesukses sekarang.

Tapi tentu, motivasi sukses tanpa sekolah sebaiknya tidak kita angan-angankan. Mengapa? Indonesia telah memberikan fasilitas terbaik untuk anak bangsa agar bisa mengenyam bangku pendidikan. Ingatlah, bahwa ilmu itu dikejar sebagai bekal menjalani berbagai masalah dalam kehidupan, bukan hanya untuk mengejar kesuksesan finansial semata. Kalau kamu tetap berpikir, untuk apa sekolah jika orang yang tidak sekolah saja bisa sukses, maka sebaiknya kamu mulai merubah pola pikir itu. Apalagi kita sudah hidup di jaman yang serba modern, dan perkembangan jaman harus selalu diikuti dengan kemampuan kita dalam menyeimbangkan diri agar bisa bersaing dengan orang-orang sukses diluar sana.

Kesuksesan bukan tentang pencapaian finansial semata; tetapi lebih dari itu, ia adalah sebuah bentuk dari hasil kita belajar. Mempelajari dan memberikan manfaat kepada orang lain atas ilmu yang telah kita dapatkan tentunya merupakan sebuah kesuksesan yang sebenarnya. Jadi, selagi kamu bisa sekolah, maka bersekolahlah. Manfaatkan fasilitas-fasilitas negara untuk bisa mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Masalah kesuksesan seperti apa yang akan kamu dapatkan nantinya, bergantung pada seberapa besar usahamu dalam mencapainya.

Jadi, motivasi sukses tanpa sekolah seharusnya bukan lagi jadi patokanmu, ya! Karena sekali lagi, jika kita masih berkesempatan menuntut ilmu, maka carilah ia sampai di ujung dunia. Sebab, menuntut ilmu itu wajib hukumnya, dan kesuksesan hanyalah sebagai bonus dari ikhtiar kita. Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here