Home Blog MOTIVASI SUKSES USAHA

MOTIVASI SUKSES USAHA

11
0
SHARE

Motivasi Sukses Usaha – Mendirikan usaha di usia muda barangkali sudah bukan hal yang aneh lagi. Saat ini, banyak usaha yang sudah dibentuk oleh anak-anak muda berbakat dan berjiwa entrepreneur. Berkembang pesatnya usaha di bidang kuliner, fashion, kecantikan, dan masih banyak lagi, adalah contoh bahwa memulai suatu usaha tidaklah sesulit yang kita kira. Jika sulit, seharusnya tidak ada contoh pengusaha-pengusaha muda yang sukses dengan bisnisnya, bukan?

Motivasi sukses usaha bagi anak muda sudah seharusnya ditumbuhkan sejak dini. Anak-anak muda Indonesia sudah seharusnya memiliki mental seorang entrepreneur; sebab sudah terlalu penuh ruang-ruang kesempatan untuk menjadi seorang pegawai negeri. Tidak salah memang untuk menjadi seorang pegawai, tetapi tetap saja kita tidak bisa sepenuhnya menggantungkan hidup dari sana. Bisnis terbaik adalah bisnis yang dimulai oleh diri sendiri, dan dikembangkan dengan gigih.

Bersumber dari rintisan.id, Ini dia 3 alasan mengapa kamu sebagai anak muda belum merintis usaha dari sekarang. Semoga bisa melecut semangatmu untuk memiliki motivasi sukses usaha sendiri, ya!

  1. Belum punya modal untuk merintis usaha yang diinginkan;

Yap. Alasan utama mengapa kita belum juga memulai suatu usaha secara mandiri, adalah karena kita belum punya modal usaha. Modal usaha tidak hanya berupa finansial semata, yang lebih penting adalah tekad dan niat yang kuat. Tanpa dua hal itu, tidak akan ada usaha apapun yang bisa dimulai sekarang.

Modal usaha saat ini dapat diperoleh dari berbagai sumber, loh. Atau, jika kamu memang belum memiliki cukup modal untuk usaha, mulailah menabung dari sekarang. Pikirkan ide-ide kecil yang bisa membuatmu memulai sebuah usaha; karena sebenarnya usaha tidak harus selalu dalam skala besar. Mulailah usaha sederhana yang sekiranya sesuai dengan passion-mu, lalu kembangkan menjadi suatu produk yang memiliki brand-nya sendiri. Contoh paling mudahnya adalah produk-produk hiasan atau aksesori handmade yang sudah dipasarkan di toko-toko kelontong atau toko khusus aksesoris. Bagaimana, mudah kan?

  1. Kamu takut usaha yang kamu rintis tidak akan berhasil;

Motivasi sukses usaha yang paling penting adalah keyakinan. Meski tidak semua hal yang kita yakini akan menjadi kenyataan, setidaknya berpikir positif akan sesuatu membuat hal yang kita lakukan menjadi lebih ringan. Takut gagal adalah penyakit paling sering menjangkit para calon entrepreneur muda, maka satu-satunya cara untuk menangkisnya adalah dengan berpikir positif dan berani mencoba.

Mulailah dengan mempelajari banyak hal yang berkaitan dengan usahamu, lalu berdiskusilah dengan orang-orang yang berbakat di bidangnya. Percayalah, mempelajari sesuatu untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik tidak akan sia-sia.

  1. Kamu merasa terlalu muda untuk memulai;

Tidak ada kata terlalu muda atau terlalu tua untuk memulai usaha. Toh, sudah banyak contohnya entrepreneur muda yang sukses di bidangnya; pun pengusaha sukses yang umurnya sudah tidak muda lagi. Artinya, setiap orang punya kemungkinan sukses dengan porsinya sendiri, jadi yang perlu kita lakukan hanyalah memulainya.

Jadi, bukan terlalu muda, mungkin kamu yang terlalu takut dan malas untuk memulai usahamu sendiri.

Semoga 3 motivasi sukses usaha yang sudah dipaparkan admin bisa bermanfaat untuk kalian, ya! Yuk mulai belajar merintis usaha sendiri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here