Home Blog INSPIRASI DESAIN WARNA RUMAH TAHUN INI

INSPIRASI DESAIN WARNA RUMAH TAHUN INI

49
0
SHARE

Inspirasi Desain Warna Rumah Tahun Ini – Rumah adalah tempat bernaung paling nyaman dan aman buat kita. Ketika lelah dengan tugas kuliah atau tugas kantor, pulang ke rumah merupakan suatu hal yang sederhana tetapi rasanya luar biasa. Namun terkadang, desain rumah yang monoton membuat kita sedikit kurang menikmati waktu-waktu di mana berada di rumah, entah itu sedang sendiri atau bersama keluarga. Oleh sebab itu, jika mendesain ulang atau merenovasi rumah dianggap rumit, maka tidak berlebihan jika setiap tahun, kita mengganti warna cat rumah untuk membangkitkan gairah hidup serta motivasi.

Untuk mendapatkan inspirasi desain warna rumah tahun ini, berikut ini ulasan seputar warna-warni cat rumah kekinian.

  1. Memilih cat rumah sesuai dengan fungsi ruangan;

Sebelum memutuskan untuk mengganti warna cat rumah, pastikan pengaplikasiannya sesuai dengan fungsi ruangan. Misalnya ruang kerja atau ruang belajar, jangan sampai mewarnai dinding-dinding dalam ruangan tersebut dengan warna sendu yang dapat membuat kita mengantuk. Memilih warna cerah seperti oranye, atau hijau cerah merupakan pilihan terbaik untuk membangkitkan semangat belajar atau bekerja kita.

Pun begitu ketika memilih warna cat di kamar, mewarnainya dengan warna yang soft mendekati redup akan membuat istirahat kita lebih berkualitas.

  1. Mengganti warna cat dinding ruangan dengan warna berani;

Untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan beberapa ruang bersama lainnya, inspirasi desain warna rumah tahun ini yang banyak diminati oleh masyarakat adalah warna-warna berani. Misalnya merah, oranye, hijau teal, atau millenial pink.

Tetapi yang tidak boleh kita lupakan, pastikan sebelum melakukan aplikasi pada warna-warna tersebut, kita harus memerhatikan penataan ruangan terlebih dahulu. Jangan sampai pemilihan warna berani malah terkesan berlebihan karena banyaknya perabot ruangan yang memiliki warna kontras dengan pilihan warna cat dinding yang kita tentukan.

  1. Memadu-padankan cat dinding lebih dari satu warna;

Untuk menolak kebosanan, kita juga bisa mencoba mengaplikasikan cat dinding ruangan lebih dari satu warna. Tetapi untuk menimbulkana kesan yang tidak berlebihan, sebaiknya memadu-padankan warna utama dengan warna pendamping yang linier. Misalnya hijau muda dengan hijau mint, dan lain sebagainya.

  1. Memberikan pola tertentu;

Untuk kita yang punya ruangan yang cenderung besar, memadu-padankan cat dinding ruangan dengan pola tertentu juga dapat menjadi pilihan untuk menangkis kesan monoton. Misalnya, membuat garis-garis, atau lingkaran, dan sebagainya.

Dengan memelajari inspirasi desain warna rumah tahun ini, setidaknya akan membuat motivasi kita agar lekas pulang ke rumah demi berkumpul bersama keluarga menjadi semakin besar. Dampak positifnya adalah keharmonisan yang semakin meningkat antar anggota keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here