Home Blog UNTUKMU, YANG KINI TENGAH BERHIJRAH, KELAK HIDUPMU AKAN BERLIMPAH BERKAH

UNTUKMU, YANG KINI TENGAH BERHIJRAH, KELAK HIDUPMU AKAN BERLIMPAH BERKAH

19983
0
SHARE


Hijrah memang tak mudah. Ia harus disertai dengan hati yang tabah dan pasrah. Karenanya, butuh pondasi hati yang kuat, butuh kesabaran karena hijrah seringkali disertai dengan hadirnya ujian. Banyak orang yang pada akhirnya memilih menyerah di tengah perjalanan. Karena banyak godaan yang membuat hati kita mundur dan akhirnya tak meneguhkan diri menjadikan hijrah sebagai sebuah pilihan.

Ketahuilah, saat kita memutuskan untuk berhijrah, bukan berarti hidup kita akan selalu disertai dengan kemudahan. Karena justru, inilah langkah awal kita untuk meneguhkan diri dalam hidup penuh perjuangan. Perjuangan untuk tak lagi mempedulikan penilaian orang lain terhadap penampilan kita yang banyak mengalami perubahan.

Dulu, mungkin kita masih berani memakai pakaian yang serba terbuka. Tapi kini, penampilan benar – benar kita jaga.

Dulu, mungkin kita enggan mendengar kajian. Tapi kini justru malah bikin ketagihan.

Dulu, kita masih tak sungkan bersalaman dengan dia yang bukan mahram kita. Tapi kini, pandangan pun selalu senantiasa kita jaga.

Lihatlah, bukankah hijrah membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik ? Bukankah hijrah membawamu pada pribadi yang lebih taat kepada Allah ? Bukankah hijrah membawamu pada sebaik – baik kehidupan?

Maka, saat kini ujian hijrah terasa amat sulit, bertahanlah, berjuanglah. Sungguh, langkah hijrah memang tak mudah. Tapi ia yang akan membawamu pada kehidupan yang berkah. Langkah hijrah memang tak semudah membalikan telapak tangan. Tapi ia yang akan membawamu pada hidup penuh ketenangan.

Satu hal yang harus kita yakini, bahwa Allah akan selalu membersamai. Tak perlu pedulikan apa yang orang lain katakana. Karena perkataan orang lain tak akan berpengaruh pada kehidupanmu di masa depan. Justru, jadikan hal itu sebagai lecutan. Saatnya membuktikan, bahwa langkah hijrahmu adalah pilihan yang tepat. Hingga nanti proses hijrahmu menjadi inspirasi, menjadikan orang lain termotivasi untuk menjadi pribadi yang selalu memperbaiki diri. Dan kelak, hijrahmu akan menjadi sejarah, yang kisahnya menginspirasi sepanjang masa.

Setia Furqon Kholid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here