Home Blog MOTIVASI SUKSES KULIAH

MOTIVASI SUKSES KULIAH

38
0
SHARE

Motivasi Sukses Kuliah – Banyak yang berpikiran bahwa kuliah bertujuan untuk mencari kerja yang lebih baik. Memang, kuliah merupakan salah satu sarana yang membawa seseorang menggapai mimpinya. Tapi mulai dari sekarang, kamu harus berpikiran lebih terbuka. Bahwa kuliah bukan hanya berfungsi untuk mencari kerja semata, tetapi lebih daripada itu. Esensi dari kuliah sendiri sering disalahartikan ketika banyak sarjana yang tidak produktif dan menganggur. Pandangan miring soal kuliah pun kian menjadi-jadi dari pihak yang tidak berkuliah dan tidak percaya bahwa kuliah tidak menguntungkan.

Motivasi sukses kuliah menjadi suatu hal yang krusial mengingat semakin banyak generasi muda bangsa yang tak acuh terhadap pendidikan. Ironi sekali memang. Di sinilah, kamu harus ambil peran. Sebagai anak muda, kamu harus menjadi pelopor generasi peka pendidikan, tujuannya bukan hanya sekadar untuk mencari kerja semata, tetapi juga beberapa hal lain seperti yang akan diulas di bawah ini.

  1. Mengamalkan ajaran agama;

Motivasi sukses kuliah yang pertama adalah untuk mengamalkan ajaran agama. Misalnya, dalam Agama Islam, ada banyak ayat yang mendorong umatnya untuk bersekolah dan mencari ilmu pengetahuan seluas-luasnya. Ayat yang pertama kali turun juga mendorong Nabi Muhammad serta seluruh umat Islam untuk mau membaca.

  1. Memperluas relasi dan komunitas;

Di bangku kuliah, kamu akan dipertemukan dengan macam-macam orang dengan latar belakang yang berbeda. Melalui berteman dengan mereka, kamu akan semakin menambah khazanah pengetahuan soal suku, agama, lingkungan sosial, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Meningkatkan dan mengasah bakat;

Motivasi sukses kuliah selanjutnya menyatakan bahwa berkuliah mampu mengasah bakat dan minat kamu. Banyak organisasi dan komunitas yang dapat kamu ikuti untuk menggali lebih jauh lagi bakatmu tersebut.

  1. Media hiburan;

Motivasi sukses kuliah selanjutnya merupakan salah satu hal yang malah sering dianggap sebagai beban. Padahal, kuliah merupakan media hiburan yang membuat  rileks otak kamu. Dengan berkuliah, kamu akan dipertemukan dengan macam-macam orang dan kepribadian. Tidak jarang, kamu akan mendapatkan refernsi soal fashion, olahraga, buku, dan masih banyak lainnya.

  1. Memiliki pola pikir yang semakin terbuka;

Dengan berkuliah, pola pikir kamu akan semakin terbuka karena dituntut untuk mau beradaptasi dengan lingkungan yang dihuni oleh berbagai macam karakter. Hal ini secara tidak sadar akan membuatmu lebih mengenal dunia, dan lebih mudah mengambil keputusan secara bijak.

Jika masih ada teman kamu yang beranggapan skeptis soal kuliah, maka sesekali ajaklah mereka bergabung bersama teman-teman, komunitas, bahkan suruh mereka menyimak penjelasan dosen dari luar kelas. Kuliah itu menyenangkan kok, asal kamu tahu bagaimana cara menikmatinya. Salam sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here