Home Blog MOTIVASI TERBAIK DI DUNIA

MOTIVASI TERBAIK DI DUNIA

54
0
SHARE

Motivasi Terbaik di Dunia – Semua orang dari seluruh penjuru dunia pasti membutuhkan motivasi untuk mempertahankan hidupnya. Salah satu motivasi yang tidak boleh kamu lupakan, kaitannya dengan kehidupan sosial bermasyarakat adalah motivasi untuk hidup rukun dan damai. Hidup dalam perdamaian adalah salah satu motivasi terbaik di dunia. Mengapa demikian? Sejatinya, hidup rukun di beberapa bagian dunia sangat sulit diciptakan. Peperangan dan intimidasi merebak di darah-daerah rawan konflik tersebut. Padahal pada dasarnya, Allah menciptakan manusia lengkap dengan akal pikiran dan hati nurani.

Bagaimana bisa konflik yang memakan banyak korban dan luka psikis tersebut dapat terjadi? Untuk menjawab hal tersebut, kamu dapat memulainya dengan mengintrospeksi dirimu sendiri, apa yang sudah kamu lakukan untuk berkontribusi kepada masyarakat, agar motivasi terbaik di dunia berupa hidup dalam perdamaian bisa tercipta dimulai dari lapisan terkecil kehidupan sosial.

Pada dasarnya, kerukunan dan perdamaian dalam masyarakat terkemas dalam beberapa poin penting. Berikut ini ulasannya:

  1. Kerukunan dalam keluarga;

Tidak semua anggota keluarga memiliki visi dan misi yang sama. Meskipun manusia merupakan makhluk sosial, tetapi juga tidak dapat dipungkiri bahwa manusia memiliki otak masing-masing yang apabila terjadi komunikasi yang kurang baik, konflik dan pertengkaran tidak dapat dihindarkan. Menjaga kerukunan dalam keluarga merupakan suatu hal yang bisa saja dianggap sepele, namun memiliki kontribusi besar dalam menjaga kerukunan masyarakat.

  1. Kerukunan dalam beragama;

Sejatinya di dunia ini memiliki begitu banyak perbedaan dan keberagaman. Salah satunya adalah keberagaman agama dan kepercayaan yang dianut oleh masing-masing orang di seluruh dunia. Jangankan di dunia, di Indonesia saja begitu banyak ajaran agama dan kepercayaan yang dianut oleh masyarakat Indonesia. Tugas kamu sebagai anak bangsa adalah turut serta menjaga kerukunan umat beragama, baik di Indonesia, atau ketika berada di luar negeri.

  1. Kerukunan dalam hidup bermasyarakat;

Poin dari motivasi terbaik di dunia selanjutnya adalah menjaga kerukunan dalam hidup bermasyarakat. Jika dalam kehidupan bermasyarakat tercipta suatu sinergi yang saling berdampingan, maka perdamaian akan semakin mudah dicapai. Masing-masing pihak yang berbeda golongan seharusnya saling mengerti dan memahami pihak lain, dan saling memberikan toleransi mengenai pelbagai perbedaan.

Jika beberapa poin di atas dapat direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat dengan baik, maka konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia niscaya tak akan pernah terjadi. Memang dibutuhkan kerja keras dan badan hukum yang tegas untuk mengatasinya. Jika komponen tersebut dapat bersinergi dengan baik, maka motivasi terbaik di dunia dalam hal menjaga kerukunan dan perdamaian dunia dapat tercapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here