Home Blog ANCAMAN TERBESAR KAUM MILLENIAL

ANCAMAN TERBESAR KAUM MILLENIAL

50
0
SHARE

Ancaman Terbesar Kaum Millenial – Banyak fakta hidup yang bisa saja mengancam kaum millenial karena gaya hidup yang teramat boros dan hanya memikirkan kesenangan sesaat. Pekerjaan serta jati diri merupakan salah satu faktor krusial yang menjadi pertimbangan besar mengapa kamu sebagai kaum millenial harus mulai menata hidup. Jangan sampai karena terlena dengan keadaan dan kenikmatan semata, kamu justru mengesampingkan masa depan yang berkaitan dengan cita-cita pekerjaan masa depan kelak, serta hilangnya jati diri karena terpapar pengaruh negatif dari teman atau lingkungan.

Selain kedua faktor krusial yang disebutkan di atas, ancaman terbesar kaum millenial selanjutnya adalah ‘hunian masa depan’. Ya! mungkin saja saat ini kamu masih belum memikirkan bagaimana nantinya keberlangsungan hidup ketika kamu telah benar-benar dewasa. Tetapi berbicara tentang hunian, terutama kamu yang tinggal di kota besar, coba sekali saja berpikir apakah nantinya kamu akan tinggal dengan orang tua terus? Sedangkan suatu saat kamu akan membentuk sebuah keluarga yang mandiri. Apalagi harga hunian di kota besar seperti Jakarta terus melonjak setiap waktu. Sedangkan untuk saat ini saja, harga rumah di Jakarta dinilai tidak masuk akal. Lahan yang semakin menyempit serta ledakan jumlah penduduk ditengarai menjadi faktor utama mengapa hunian di Jakarta memiliki harga selangit.

Buat kamu yang masih suka berfoya-foya menikmati masa muda dengan uang hasil pemberian orang tua, maka fakta di atas seharusnya menjadi tamparan keras agar sesegera mungkin kamu sadar bahwa gaya hidup saat ini menentukan kesejahteraan hidup masa depan. Salah seorang ahli properti dan pengusaha handal di Indonesia bernama Putu Putrayasa menyatakan apabila kamu sebagai kaum millenial tak kunjung sadar serta mengelola gaya hidup yang lebih baik, dari sebelumnya memiliki gaya hidup yang konsumtif, ancaman terbesar kaum millenial tidak punya tempat tinggal di masa depan akan menjadi kenyataan.

Pihaknya menyatakan bahwa menyisihkan uang untuk investasi dan personal branding, dampaknya akan lebih baik ketimbang menghambur-hamburkan uang untuk nongkrong, membeli pulsa, membeli kuota, maupun perilaku konsumtif lainnya, apa lagi masih dari uang pemberian orang tua.

Jika kaum millenial sudah semakin sadar akan menyongsong masa depan yang cerah seperti yang disarankan pengusaha sukses di atas, ancaman terbesar kaum millenial untuk tidak memiliki hunian akan terpatahkan. Maka, merujuk pada fakta di atas, sangat penting bagi kamu untuk mengubah pola hidup yang konsumtif menjadi ekonomis, memanfaatkan bakat serta passion untuk personal branding melalui pekerjaan, dan hal-hal positif lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here