Home Blog MOTIVASI HIDUP DIRI SENDIRI

MOTIVASI HIDUP DIRI SENDIRI

51
0
SHARE

Motivasi Hidup Diri Sendiri – Tidak ada hidup yang selamanya mudah; kadang kita harus merasakan bagaimana ia memutar nasib kita. Ada kalanya kita harus berada di roda terbawah kehidupan, namun ada kalanya kita melesat menikmati rasanya berada di roda tertinggi kehidupan. Tidak ada hidup yang selamanya indah; kadang kita harus merasakan menangis sesenggukan, kadang kita dibuat tertawa begitu lepas. Semua masa di hidup ini selalu bergantian; tidak ada yang kekal, pun tidak ada yang begitu sempurna.

Begitupun dengan hidupmu. Kamu adalah tokoh utama dalam skenario kehidupan yang dititipkan Allah padamu. Kamu adalah orang yang mengendalikan peran dirimu dalam hidupmu sendiri. Motivasi hidup diri sendiri selalu dibutuhkan, mengingat bahwa kita hidup sebagai kesempatan yang diberikan Allah untuk selalu beribadah; menjadikan Allah sebagai tujuan utama kita, dan mengesampingkan dunia yang tidak ada apa-apanya dibanding keesaan Allah sebagai Pencipta Alam Semesta.

Barangkali beberapa poin di bawah ini bisa membuatmu menyadari apa arti motivasi hidup diri sendiri:

  1. Oleh karena hidup tidak melulu di titik tertinggi, maka membumilah untuk selalu mensyukuri apapun yang dipunya;

Bersyukur adalah salah satu sikap yang bisa ditumbuhkan untuk meningkatkan motivasi hidup diri sendiri. Sebagaimana kehidupan tidak pernah stagnan di titik yang itu-itu saja, maka kita harus selalu siap untuk menghadapi banyaknya perubahan. Bersyukur membuatmu menyadari bahwa kamu cukup beruntung untuk menjadi dirimu yang sekarang; ketika banyak orang di luar sana menginginkan kehidupan yang cukup.

Apapun yang kamu dapatkan, syukurilah. Sedikit banyak pencapaian yang kamu hasilkan, syukurilah. Sebab, Allah pun telah berjanji untuk menambah apa yang kamu peroleh dan diberi ganti dengan keberkahan, jika kamu rajin untuk bersyukur kepadaNya. Terlihat sepele, tetapi mensyukuri setiap hal kecil yang kita peroleh dalam hidup adalah suatu keharusan yang nantinya akan menciptakan ketenangan dalam hatimu.

  1. Meski kamu merasa tak bisa mencapai mimpimu dengan usaha terbaik, kamu masih punya doa. Berdoalah kepada Allah setiap kali kamu merasa lemah, karena doa selalu menguatkan apa-apa yang terasa tak berdaya;

Pernah mendengar bagaimana ajaibnya kekuatan doa? Pernah membuktikan bahwa ketika kita merasa tidak mungkin mencapai sesuatu, bisa begitu mudah tergapai hanya karena sebuah doa?

Begitu ajaibnya doa; ia menguatkan yang lemah dan membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Begitulah cara kerja Allah menunjukkan kuasaNya, lewat sesuatu yang tidak pernah disangka-sangka dan dilogika. Maka mulailah berdoa; ketika kamu merasa mampu, berdoalah agar selalu dimampukan hingga akhir; ketika kamu merasa lemah, berdoalah agar selalu diberikan kekuatan; ketika kamu merasa payah, berdoalah agar selalu dikuatkan dalam langkah.

Capailah apa yang ingin kamu capai dengan ikhtiar dan doa. Sebab, meski kamu tidak punya apapun, kamu masih punya doa.

2 poin motivasi hidup diri sendiri di atas hanyalah salah sekian dari banyaknya motivasi hidup yang ada di dunia. Namun pastikan kamu memegang dua hal itu; karena kita tidak pernah tahu rahasia apa yang sedang disimpan Allah dibalik rasa syukur dan doa-doa kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here