Home Blog MOTIVASI DIRI AGAR LEBIH SEMANGAT

MOTIVASI DIRI AGAR LEBIH SEMANGAT

55
0
SHARE

Motivasi Diri Agar Lebih Semangat – Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terkadang kita membutuhkan imbuhan semangat agar mampu menepis perasaan bosan dan hilangnya gairah. Apalagi bagi kita yang bekerja sebagai seorang karyawan, di mana jadwal terstrukur setiap pagi, serta masuk kerja selama seminggu lima atau enam kali membuat kita lebih sering terkena stres dan kebosanan. Untuk itu, seharusnya kita mulai membiasakan diri untuk memberikan motivasi diri agar lebih semangat bekerja kepada diri kita sendiri.

Beberapa tips di bawah ini dapat kita terapkan untuk menepis rasa stres dan bosan yang melanda. Berikut ulasannya.

  1. Mengatur sesuatu yang baru;

Untuk mengatasi rasa bosan, yang dapat kita lakukan adalah mengatur sesuatu yang baru. Misalnya, membeli peralatan kantor baru, seperti buku catatan baru, tempat bolpoin baru, mengatur tata letak meja kerja yang baru, pakaian dan aksesoris baru, dan sebagainya.

Dengan mengatur segala sesuatu dengan setting baru, kita akan lebih semangat dalam menjalankan akivitas kerja sehari-hari.

  1. Menuntaskan pekerjaan rumah dengan optimal;

Meskipun bekerja sebagai seorang karyawan, tidak serta merta kita bebas dari pekerjaan rumah. Apa lagi jika kita merupakan ibu rumah tangga, pasti membutuhkan cukup banyak waktu untuk menuntaskan pekerjaan rumah. Cara untuk memberikan motivasi diri agar lebih semangat menjalankan aktivitas kerja sehari-hari adalah dengan menuntaskan pekerjaan rumah dengan optimal. Meminta bantuan kepada asisten rumah tangga merupakan salah satu cara yang sering digunakan. Tetapi terlepas dari itu semua, menuntaskan tanggung jawab secara menyeluruh, dengan tidak memberikan tanggung jawab penuh kepada asisten rumah tangga adalah cara yang bijak.

  1. Mempergunakan waktu istirahat dengan cara yang menyenangkan;

Cara lain untuk memberikan motivasi diri agar lebih semangat adalah dengan mempergunakan waktu istirahat di tempat kerja dengan cara yang menyenangkan. Selain hanya sekadar makan dan tidur, kita dapat mencoba mengeksplorasi bakat kita. Misalnya, menulis, menggambar, masak di dapur kantor, dan lain sebagainya.

  1. Menilai segala sesuatu dengan positif;

Sebagai manusia yang berbaur dengan manusia lain dalam satu lingkungan, konflik di tempat kerja merupakan makanan sehari-hari yang tidak bisa kita hindari. Oleh sebab itu, menilai segala sesuatu dengan sudut pandang positif merupakan cara yang bijak untuk memberikan motivasi diri.

Motivasi diri agar lebih semangat bekerja di atas, dapat menjadi petunjuk bagi kita untuk senantiasa menerima segala kondisi dengan penuh rasa syukur kepada Allah. Bagaimana mungkin kita dapat mengeluh dan mencela pekerjaan yang kita dapat, sementara di luar sana masih banyak orang-orang yang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here