Home Blog MOTIVASI DIRI PUTUS CINTA

MOTIVASI DIRI PUTUS CINTA

4
0
SHARE

Motivasi Diri Putus Cinta – Putus cinta merupakan satu hal yang tidak dapat dihindari oleh sepasang kekasih atau suami istri suatu saat nanti. Bukan hanya karena perpisahan berupa perceraian dan sebagainya, tetapi juga karena maut. Motivasi diri putus cinta dan bagaimana cara mengatasinya, merupakan satu hal yang harus kamu persiapkan sejak dini, untuk memahami bahwa segala sesuatu di dunia ini merupakan titipan semata, termasuk cinta dan pasangan.

Untuk itu, kamu yang saat ini sudah memiliki pasangan harus siap kapan saja ditinggal oleh kekasih hatimu tersebut ketika nanti Allah memisahkan kalian. Move on dengan segera merupakan satu hal yang sangat penting dilakukan agar kamu dapat segera bangkit dari keterpurukan dan kembali produktif.

Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk move on dengan waktu yang relatif cepat.

  1. Pada minggu pertama kamu boleh menangis sepuasnya;

Teori memang lebih mudah ketimbang praktik, tetapi praktik tanpa teori sama saja dengan tong kosong nyaring bunyinya. Teori pertama untuk move on dengan cepat adalah menangis sepuasnya. Luapkan semua kesedihanmu. Menangis adalah sifat manusiawi yang tidak perlu kamu sangkal. Menangis berarti meluapkan emosi dan beban. Oleh sebab itu, menangis akan menguras pikiran-pikiran negatif sehingga dapat membuatmu kian tenang.

  1. Mulai sadar bahwa di dunia ini kamu tidak sendiri;

Pada minggu berikutnya, untuk mendapatkan motivasi diri putus cinta dan segera bangkit dari keterpurukan adalah mulai sadar bahwa kamu masih memiliki keluarga, sahabat, dan teman-teman. Jika semula kamu menangis dan memberikan waktu bagi dirimu sendiri untuk meluapkan kesedihan, maka selanjutnya kamu harus mulai menerima pelukan dari keluarga dan kerabat. Dengan melakukan hal ini, kamu akan semakin menguatkan pondasi hidup yang sempat retak karena putus cinta.

  1. Menekuni hobi atau sesuatu yang disukai dengan lebih intens;

Motivasi diri putus cinta yang harus kamu miliki selanjutnya, adalah melakukan kegiatan-kegiatan yang kamu senangi, dan memberikan waktu lebih untuk hobimu tersebut. Ketika kesedihan kembali melanda, kamu dapat mengisi kesedihan tersebut dan menggantinya dengan kegiatan sesuai hobimu tadi. Dengan begitu, perlahan kamu akan terbiasa melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat, selain hanya meratapi kesedihan.

Motivasi diri putus cinta yang harus kamu miliki selain beberapa poin di atas, adalah bertawakal kepada Allah, Sang Pengatur Kehidupan. Percayalah, bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bagimu, meskipun melalui kesedihan berupa perpisahan dengan pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here