Home Blog MOTIVATOR ITU APA

MOTIVATOR ITU APA

90
0
SHARE

Motivator itu Apa – Banyak orang yang berpikir bahwa menjadi motivator merupakan suatu profesi yang sangat bermanfaat. Motivator dapat membakar gairah hidup seseorang yang hampir redup. Motivator juga yang memberikan gambaran hidup masa depan yang lebih baik. Tetapi ada juga sebagian orang yang beranggapan bahwa banyak motivator yang hanya sekadar bicara tanpa praktik nyata.

Orang-orang yang berpikiran negatif terhadap motivator tersebut, umumnya menimbang bobot dari motivator yang dimaksud masih di bawah estimasinya. Kalimat-kalimat yang diucapkan motivator tersebut tidak sampai ke telinga pendengar, karena kredibilitas motivator yang masih dipertanyakan. Banyak juga yang bertanya motivator itu apa? Apakah hanya orang-orang yang terlalu banyak bicara saja? Atau orang yang berbicara berdasarkan manis pahitnya pengalaman hidup.

Untuk menjawab pertanyaan, ‘motivator itu apa?’ tersebut, Anda dapat menyimak ulasan di bawah ini:

  1. Motivator adalah orang yang mampu menggugah semangat seseorang;

Sebagai motivator, mereka diwajibkan mampu menggugah semangat hidup orang lain. Tugas utama motivator adalah membakar gairah hidup orang lain agar mampu lebih dari sekadar bertahan hidup saja. Tetapi juga mampu bekerja, berkarya, dan menjalankan semua tugasnya sebagai manusia.

  1. Motivator adalah orang yang punya karakter terbuka;

Syarat lain yang menjawab pertanyaan ‘motivator itu apa?’ adalah si motivator harus punya karakter yang terbuka. Terbuka di sini maksudnya adalah selalu peka terhadap lingkungan sosialnya. Dia tidak hanya dituntut untuk memberikan motivasi kepada orang lain melalui kata-kata saja. Tetapi juga menyesuaikan bagaimana latar belakang orang yang menjadi kliennya.

  1. Motivator adalah orang yang punya niat tulus untuk membantu sesama;

Meskipun tak dapat disangkal jika manusia membutuhkan pengakuan dari orang lain, tetapi sebagai seorang motivator, wajib hukumnya untuk selalu bersikap dan berperilaku dengan tulus jika berhadapan dengan orang lain yang menjadi kliennya. Niat tulus untuk membantu di atas keuntungan finansial harus menjadi pedomannya.

  1. Motivator yang baik adalah motivator yang berpengalaman dalam bidangnya;

Untuk menjawab pertanyaan ‘motivator itu apa?’ dan keraguan dari beberapa orang yang masih memandang negatif seorang motivator, maka seorang motivator sebaiknya punya pengalaman atas apa yang dia sampaikan. Mereka biasanya dapat memberikan motivasi kepada orang lain setelah mengecap pahit manis pengalaman yang telah dia lalui.

Motivator yang baik, biasanya juga punya berbagai macam prestasi dan pengakuan nyata dari masyarakat. Mereka tidak perlu menciptakan pencitraan yang terkadang malah membuat kredibilitasnya menurun. Jika Anda sudah mampu memilih siapa motivator terbaik untuk diri Anda, maka jangan sungkan untuk selalu menelaah dan mengikuti setiap sesi motivasi yang dia sampaikan, demi membakar gairah hidup Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here