Home Blog MOTIVASI DAN SUKSES

MOTIVASI DAN SUKSES

12
0
SHARE

Motivasi dan Sukses – Motivasi dan sukses adalah kata-kata yang sangat berkaitan. Jika seorang ingin sukses, pasti membutuhkan sebuah motivasi. Motivasi bagaikan minyak yang disiramkan pada sisa-sisa bara api, ia akan membuat api kembali berkobar-kobar. Mengapa? Karena dalam proses pencapaian mimpi, pasti ada yang dinamakan malas, bosan, jenuh, dan lain sebagainya. Hal itulah yang akan membuat orang yang sedang berproses dalam mencapai kesuksesannya menjadi lebih lamban, bahkan terhenti. Untuk itu, kata motivasi dan sukses tidak bisa dipisahkan.

Lalu, faktor apa yang membuat berkurangnya motivasi diri? Ada tiga faktor yang membuat motivasi menjadi turun bahkan mungkin hilang. Ini dia ulasannya:

1. Berkurangnya kepercayaan diri;

Faktor pertama yang dapat menurunkan motivasi dalam diri Anda adalah berkurangnya kepercayaan diri. Hal ini bisa terjadi karena gagalnya salah satu tahap proses sukses atau bisa jadi ketika dikecewakan oleh partner Anda. Ketika Anda sedang merasa down, maka ingat kembali tujuan awal Anda sampai sejauh itu untuk apa. Jika Anda harus berhenti disana, apakah Anda ingin menghancurkan semuua langkah yang sudah Anda lakukan? Jangan! Jangan seperti itu. Anda harus bisa membangun kepercayaan diri Anda lagi supaya bisa mengatasi masalah yang muncul karena beberapa penyebab. Sehingga, jika kepercayaan Anda tidak hilang, Anda bisa berpikir jernih dan belajar lebih banyak untuk bisa mengatasi masalah Anda.

2. Kurang fokus atau bahkan tidak fokus;

Ketika sedang berproses, Anda harus tetap fokus pada tujuan Anda dalam berproses untuk apa. Apabila Anda mulai kehilangan ingatan fokus tujuan Anda, maka relaksasikan diri Anda dan kembalilah fokus untuk bisa memantapkan tujuan. Apa sebenarnya yang ingin Anda dapatkan dalam kehidupan di masa depan? Ingin tetap flat, ingin lebih ke bawah dibandingkan kehidupan Anda sekarang, atau berada di atas kehidupan Anda yang sekarang.

3. Tidak tahu arah tujuan;

Ini hal yang paling penting dan membuat motivasi Anda untuk sukses menjadi menurun. Mengapa? Jika Anda tidak memiliki arah tujuan hidup, Anda akan bingung untuk melangkah ke arah yang lebih jauh. Jika ada masalah, pasti bingung untuk mengatasinya, karena tidak memiliki tujuan. Maka, motivasi dan sukses untuk diri Anda sendiri sudah harus dimiliki sejak dini, untuk mengurangi kemungkinan ketidaktahuan arah dan tujuan ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here