Home Cerita Inspirasi Semangat Hidup Memotivasi

Semangat Hidup Memotivasi

2185
0
SHARE

Semangat Hidup Memotivasi

Semagat hidup memotivasi bayak orang terutama diri sendiri. Terkadang hidup yang dijalani memang tak semulus berjalan di atas aspal, terkadang hidup pun harus sesulit berjalan di atas kerikil bahkan bukit-bukit terjal. Namun banyak orang menyikapinya dengan semangat hidup yang justru membuatnya semakin terpacu untuk terus berjalan dan menantang dunia dalam menaklukan kehidupan.

Semangat hidup memotivasi
Semangat hidup memotivasi

Semangat hidup adalah sebuah rasa dimana perjuangan agar terus bertahan hidup selalu menggebu sehingga membuat setiap orang yang merasakannya selalu merasa bahwa hidup itu menyenangkan dan merupakan sebuah tantangan yang harus diselesakan. Semangat hidup, baik itu semangat hidup yang tumbuh dari dalam diri maupun yang kita lihat dari kehiduan dan cara pandang orang lain memang memberikan satu dampak positif bagi kehiduan. Semagat hidup memotivasi manusia agar tetap bertahan dalam keterpurukan maupun dalam suatu masalah.

Banyak orang yang menganggap bahwa pengalaman adalah guru yang paling baik. Hal itu karena melalui pengalaman, manusia bisa belajar agar tidak melakukan kesalahan yang sama ataupun belajar untuk mejadi yang lebih baik lagi. Pengalaman bisa dijadikan sebagai salah satu cara menyemangati hidup. Dimana kita sadar bahwa hidup harus terus berjalan sehingga akan adanya perjuangan hidup yang memotivasi untuk terus melakuan hal-hal yang baik demi hidupnya. Seperti yang telah disinggung di atas, semangat hidup yang memotivasi dikategorikan menjadi 2 yaitu semangat hidup yang tumbuh dari diri sendiri dan semangat hidup dari orang lain.

Semangat hidup yang tumbuh dari diri sendiri biasanya muncul karena tekad yang kuat dalam dirinya untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Sedangkan semangat hidup dari orang lain adalah semangat yang ditularkan dari prilaku maupun nasihat orang lain. Dari prilaku orang lain misalnya, biasanya adalaah ketika melihat orang lain semangat, gigih dan pantang menyerah dalam hidupnya dan kemudian ia sukses maka akan menyemangati orang-orang di sekitarnya. Dan jika dilihat dari nasehat yang diberikan orang lain biasanya adalah ketika kita sedang jatuh dan terpuruk kemudian ada orang lain yang peduli dan mau memberikan kita nasehat dan pandangan-pandangan hidup yang baik dan memotivasi, maka tumbuhlah semangat hidup yang sempat mati tersebut. Jadi semangat hidup yang dimiliki oleh perorangan dapat bermanfaat bagi orang lain bahkan orang banyak. Oleh karna itu mulailah menyemangati hidup kita sendiri sebagai motivasi hidup yang baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here