Home Blog CINTA AYAH UNTUK ANAK PEREMPUANNYA

CINTA AYAH UNTUK ANAK PEREMPUANNYA

60
0
SHARE

Cinta Ayah untuk Anak Perempuannya – Kalau berbicara soal cinta ayah kepada anak-anaknya, rasanya sulit didefinisikan, ya. Mengingat sebagai seorang laki-laki, ayah memiliki peran sebagai pelindung rumah tangganya. Seorang ayah dituntut untuk selalu tegar menghadapi badai dalam keluarganya. Ayah pula yang bertanggung jawab bagi kehidupan semua anggota dalam keluarga tersebut. Keringat dan air mata bahkan tak cukup untuk membuktikan bagaimana perjuangan ayah untuk seluruh individu dalam keluarganya.

Tetapi, di balik itu semua, terselip bagaimana besarnya cinta seorang ayah kepada anak perempuannya. Anak perempuan seorang ayah akan tetap menjadi putri kecilnya sampai kapan pun, meskipun kelak si putri sudah menikah dan memiliki keturunan.

Kalau mau tahu lebih banyak lagi bagaimana sebenarnya cinta ayah untuk anak perempuannya, kamu perlu menyimak ulasan-ulasan di bawah ini.

  1. Sejak kamu masih dalam kandungan, beliau sudah mempersiapkan kehidupanmu;

Saking besarnya kebahagiaan seorang ayah menyambutmu ke dunia ini, beliau bahkan mulai mempersiapkan kehidupanmu sebelum kamu dilahirkan. Dengan semangat membara akan menjadi seorang ayah, laki-laki yang akan selalu menyayangimu tersebut rela banting tulang setiap hari untuk mengumpulkan pundi-pundi kebahagiaan buatmu.

Lantas, ketika kamu mulai lahir ke dunia ini, ayahmu lah yang sebenarnya paling repot merevisi berbagai macam rencananya untukmu. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk selalu memberikan yang terbaik bagimu.

  1. Ketika kamu kecil dulu, ibu yang sering mengajakmu bermain atau mendongeng padahal sebenarnya ayahmu juga menginginkannya;

Karena kewajiban seorang ayah adalah memenuhi kebutuhanmu dan ibumu, maka beliau rela menggadaikan waktu untuk bekerja, meskipun sebenarnya beliau ingin menghabiskan waktunya denganmu,. Sebenarnya sebagai orang tua, beliau juga sangat ingin bermain denganmu, melihat bagaimana perkembanganmu, mengontrol apakah cara bicaramu sudah lancar, dan lain sebagainya.

  1. Ayah menolak permintaanmu bukan karena tidak sayang, tapi karena sedang mendidikmu;

Waktu kamu kecil dulu, sering kamu meminta mainan atau boneka, tetapi seringkali pula ayahmu menolaknya. Hal tersebut bukan semata-mata karena beliau tidak menyayangimu, tetapi karena untuk membentuk kepribadianmu menjadi anak yang tidak manja.

  1. Ayah sangat bangga dengan prestasimu sekecil apa pun itu, meskipun jarang sekali dia mengungkapkannya;

Apa yang diucapkan ibu memang tulus, tidak berbeda dengan apa yang dirasakan ayah. Ketika kamu berprestasi barang sekecil apa pun itu, sebenarnya ayahmu merasa sangat bangga dengan dirimu. Hanya saja beliau sukar mengungkapkannya seperti ibumu.

  1. Ayah mulai was-was melihatmu tumbuh dewasa;

Ketika kamu tumbuh dewasa, bukan hanya perasaan bahagia yang dirasakan seorang ayah, tetapi juga was-was. Takut jika anak perempuan yang sangat dicintainya terjerumus ke dalam kubang kesalahan.

  1. Ketika ada laki-laki yang mulai serius denganmu, maka ayah lah sebenarnya yang paling memikirkannya dengan keras;

Kini, tibalah saatnya ada seorang laki-laki yang bermaksud serius denganmu. Ketahuilah, sebenarnya bukan hanya ibu yang khawatir melepaskanmu, tetapi kekhawatiran yang paling besar adalah dari ayahmu. Beliau sangat berhati-hati mengizinkan laki-laki tersebut meminangmu karena kelak dialah yang akan menggantikan posisi ayahmu. Ayahmu akan merasa sangat bersalah ketika kamu dan si dia gagal membina rumah tangga.

Ketika kamu dan si dia berada duduk di pelaminan, ayahmu merasa sangat bangga dengan kecantikan putri kecilnya yang sudah dewasa. Dan yang perlu kamu tahu juga, dia akan pergi ke belakang pelaminan sendiri kemudian menangis haru karena bahagia bisa menjadi ayah dari seorang gadis manis sepertimu.

Cinta ayah untuk anak perempuannya yang teramat besar berlabuh ketika seorang gadis kecil sepertimu mulai beranjak dewasa dan bisa mengurus keluarga. Ayah lah yang pertama kali tersenyum ketika melihat kesuksesan rumah tanggamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here