Home Blog SEBERAPA PENTINGKAH FAKTOR KELUARGA DI MATA CALON PASANGAN?

SEBERAPA PENTINGKAH FAKTOR KELUARGA DI MATA CALON PASANGAN?

49
0
SHARE

Seberapa Pentingkah Faktor Keluarga di Mata Calon Pasangan? – Dalam ajaran agama, kita pasti sudah paham, ya, seberapa pentingkah faktor keluarga di mata calon pasangan untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang serius. Agama mengharuskan kita untuk mencari seseorang yang memiliki garis keturunan jelas. Dari keluarga baik-baik dan memiliki pegangan agama yang kuat. Biar pun dikata calon suami atau calon istri kita memiliki perwatakan baik, perhatian, penyayang, agamanya bagus, tetapi jika keluarganya berantakan pasti ada sesuatu yang mengganjal.

Nah, bagaimana, sih, cara mengatasi keraguan tersebut, apakah serta merta kita memutuskan untuk tidak jadi menikah dengannya atau bagaimana?

  1. Komunikasikan dengan calon pasangan;

Jangan buru-buru memutuskan ikatan, jika si dia memang baik dalam berbagai hal, sangat rugi jika kita melepaskannya begitu saja dengan alasan tidak cocok dengan keluarganya. Maka, cara yang benar adalah komunikasikan. Biarkan unek-unekmu keluar dengan bebas, tetapi menggunakan kalimat yang halus dan sopan, karena biar bagaimana pun, menurut si dia, keluarga merupakan orang-orang yang paling mereka kasihi dan sayangi terlepas dari bagaimana pun kondisinya.

  1. Biarkan kamu menelaah bagaimana keluarganya dari sudut pandang yang berbeda;

Cara kedua untuk menepis keraguanmu soal keluarga si dia adalah telaah dan perhatikan bagaimana budaya keluarganya dengan sudut pandang yang berbeda. Dari sana, mungkin kamu akan menemukan sesuatu yang belum pernah kamu tahu soal kelebihan masing-masing anggota keluarganya.

  1. Lihat bagaimana calon pasangan berperan dalam keluarga;

Meskipun memiliki keluarga yang kurang harmonis, maka lihat bagaimana calon pasangan menyikapi hal tersebut. Jika si dia menjadi seorang yang mampu menjadi perantara kedamaian, misalnya ketika tengah terjadi konflik atau hal lainnya, maka dia pun juga pasti akan mampu membimbing kita untuk menjadi pribadi yang semakin baik dengan mengenal kelemahan orang lain, menerima, serta berusaha menjadi lebih baik.

  1. Perhatikan baik-baik bagaimana keluarga si dia memperlakukan kita dan juga orang lain di tengah keluarga yang kurang harmonis.

Nah, cara berikutnya untuk mengetahui seberapa mampu kita menghadapi keluarga si dia adalah lihat kembali bagaimana keluarganya memperlakukan kita. Apabila mereka terkesan tidak peduli dan terlalu mendominasi kita, maka hal tersebut adalah pertanda kurang baik. Sebaliknya, jika mereka menghargai kita dan orang lain maka dengan sedikit toleransi kita pasti akan mampu menghadapi mereka.

Faktor keluarga di mata calon pasangan juga berkorelasi dengan hubungan antara kita dengan pasangan. Jangan sampai karena si dia tidak mampu mengatasi konflik keluarganya, kita sebagai pasangannya nanti juga akan mendapatkan kesusahan. Jadi, sudah bisa menjawab, bukan, pertanyaan seputar seberapa pentingkah faktor keluarga di mata calon pasangan?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here