Home Blog PELATIHAN MOTIVATOR

PELATIHAN MOTIVATOR

81
0
SHARE

Pelatihan Motivator – Pelatihan motivator adalah sebuah cara atau kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk mencetak motivator-motivator handal. Tak mudah rasanya untuk mencetak satu orang motivator saja, apalagi harus melatih banyak orang. Namun, itulah tantangan yang harus dipecahkan dalam kegiatan pelatihan motivator.

Untuk melatih seorang motivator, pertama-tama, peserta harus dapat mengendalikan dirinya sendiri. bagaimana cara mengendalikan diri sendiri supaya percaya diri dalam menempuh proses untuk mencapai kesuksesan?

  1. Bangun lebih awal atau lebih pagi;

“Jangan bangun siang, nanti rejeki dipatok ayam.” Pepatah itu sudah tidak asing terdengar di telinga kita. Apa makna yang terkandung dalam pepatah tersebut? Ya, kesuksesan itu tidak akan dicapai oleh orang-orang yang malas. Bagaimana ingin sukses, jika bangun lebih awal pun sulit.

Bangun pagi itu sangat menguntungkan, baik dari segi waktu, maupun kesehatan. Seperti dalam hadits nabi yang diriwayatkan oleh Thabrani, “Bersegeralah dalam mencari rezeki dan kebutuhan (hajat) karena dalam kesegeraan (pergi pagi) itu terdapat keberkahan dan kesuksesan.” (HR. Thabrani). Perlu Anda ketahui, jika pikiran jernih, maka inspirasi dan ide akan lebih mudah didapatkan.

  1. Selalu memiliki alasan untuk sukses;

Anda ingin sukses? Pastikan Anda memiliki alasan kenapa Anda harus sukses. Kalau Anda tidak memiliki alasan untuk sukses, maka tidak akan ada pendorong dan penyemangat jika di tengah perjalanan, Anda mendapatkan masalah yang berarti. Anda akan putus asa dan berhenti berproses.

Nah, untuk itu, Anda harus memiliki alasan kenapa Anda harus sukses. Jika, saat berproses nanti Anda mendapatkan sebuah cobaan, maka Anda bukan menghindar, namun akan terus mendobrak tantangan itu sehingga bisa menjadi jalan keberhasilan untuk Anda.

  1. Kesuksesan itu berasal dari diri sendiri;

Ya, benar sekali. Kesuksesan itu yang menciptakan adalah diri sendiri. Kenapa? Karena dalam mencapai kesuksesan, yang berproses adalah diri sendiri, bukan orang lain. Orang lain hanya berperan sebagai peran pembantu dalam kesuksesan Anda. Tetaplah Anda yang akan menjadi pemeran utama dalam kesuksesan Anda.

  1. Percaya diri;

Inilah kunci supaya Anda tetap kokoh pada proses yang sedang Anda jalani supaya tidak tergoyahkan dengan tantangan-tantangan yang berat. Rasa percaya diri akan membawa Anda lebih percaya dengan kemampuan bahwa Anda bisa untuk mencapai kesuksesan itu. karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

  1. Belajar;

Orang yang sukses tidak pernah melupakan ilmu. Karena ilmu yang membawa seseorang dalam kesuksesan. Tanpa ilmu, seseorang tidak akan bisa memecahkan masalah yang sedang dihadapinya. Sebuah strategi sukses harus dibangun dengan ilmu, supaya jelas dan terarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here