Home Blog ORANG-ORANG TERKENAL DI INDONESIA

ORANG-ORANG TERKENAL DI INDONESIA

27
0
SHARE

Orang-orang Terkenal di Indonesia – Daripada menggilai sosoknya, belajar dari pengalaman orang-orang terkenal di Indonesia nampaknya lebih berfaedah. Tidak hanya mendapatkan banyak pelajaran dari kisahnya, namun kamu juga bisa meniru sikap dan kegigihan mereka dalam mencapai mimpi yang mereka bangun sendiri.

Dewasa ini, Indonesia sudah menunjukkan perkembangan kreatifitas SDM yang signifikan, terbukti dengan berkembangnya bisnis yang dibentuk dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi. Beberapa aplikasi mulai bermunculan untuk memudahkan masyarakat memanfaatkan akses untuk kebutuhan pribadi masing-masing.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, kini semua terasa serba mudah dengan sekali tekan. Sebut saja GO-JEK, suatu aplikasi yang memudahkan masyarakat memesan jasa ojek secara online. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi mobile, akhirnya GO-JEK telah berhasil merevolusi industri transportasi ojek. Fitur yang ditawarkannya pun ada banyak macamnya, seperti pengiriman barang, pemesanan antar makanan, berbelanja dan juga bepergian di tengah kemacetan.

Namun, tahukah kamu siapa dalang dari ide-ide brilian itu? Yuk kita kenalan dengan Nadiem Makarim, salah satu dari orang-orang terkenal di Indonesia yang sukses dengan bisnis GO-JEKnya ini!

  1. Bukti bahwa pendidikan adalah salah satu faktor terpenting dalam merintis karier, ternyata Nadiem lulusan dari universitas luar negeri, loh!

Lelaki kelahiran Singapura, 4 Juli 1984 ini kuliah di jurusan International Relations di Brown University, Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Nadiem mengikuti program foreign exchange di London School of Economics selama 2 tahun. Ia juga melanjutkan studinya di Harvard Business School, Harvard University dan lulus menyandang gelar MBA.

Nadiem adalah salah satu contoh bagi generasi millenial agar selalu termotivasi untuk mengenyam bangku pendidikan hingga jenjang paling tinggi, bahkan jika harus keluar negeri. Pendidikan adalah modal utama untuk merintis karier, mengembangkan potensi yang dimiliki, dan sebagai alat untuk mewujudkan cita-cita. Jadi, kalau ingin sukses, kuncinya jangan malas belajar, ya!

  1. Ilmu dan pengalaman kerja itu penting untuk menjadi dasar dalam berbisnis secara mandiri. Nadiem ternyata sempat menjadi pegawai di perusahaan orang lain sebelum mendirikan GO-JEK.

Nadiem pernah bekerja di Mckinsey & Company di Jakarta dan menghabiskan waktu 3 tahun bekerja di sana. Selain itu, ia pernah bekerja sebagai Co-Founder dan Managing Editor di Zalora Indonesia, lalu menjadi Chief Innovation Officer Kartuku. Dengan banyaknya pengalaman selama ia bekerja, Nadiem kemudian memberanikan diri untuk berhenti dari tempat ia bekerja dan mendirikan sebuah perusahaan GO-JEK pada tahun 2011.

Ternyata, tak cukup bekal pendidikan saja. Pengalaman kerja adalah aspek terpenting untuk menjadi dasar mendirikan bisnis sendiri. Nadiem adalah bukti bahwa ternyata memiliki pengalaman menjadi seorang pegawai akan membantu kita dalam mendirikan bisnis sendiri. Sedikit banyak, ilmu yang telah diperoleh di tempat kerja yang lama akan sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis kita sendiri.

Nah, itu dia dua poin dari biografi singkat seorang Nadiem Makarim, salah satu dari orang-orang terkenal di Indonesia atas usahanya. Ingin seperti Nadiem juga, kan? Yuk, digiatkan lagi belajarnya, digodok lagi mimpinya, dan diperbesar lagi usahanya. Semoga Nadiem-Nadiem yang lain akan bermunculan di masa depan, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here