Home Blog TIPS MEMBUAT PRODUK LAKU KERAS

TIPS MEMBUAT PRODUK LAKU KERAS

49
0
SHARE

Tips Membuat Produk Laku Keras – Semakin banyak pengguna media sosial dan media online lainnya, membuat kita yang memiliki sebuah usaha, kian gampang melakukan promosi. Dalam beberapa khasus, nyatanya promosi online lebih menjanjikan keuntungan ketimbang offline. Meskipun begitu, kita dituntut untuk tetap melakukan inovasi dengan strategi-strategi yang membuat keberlangsungan usaha kita tetap melaju pesat.

Di bawah ini adalah tips membuat produk laku keras yang dapat kita lakukan untuk mendongkrak laba.

  1. Free ongkir;

Untuk menggaet calon pembeli, kata-kata free ongkir atau bebas ongkos kirim nyatanya merupakan strategi yang manjur dalam melakukan promosi online. Ongkos kirim adalah salah satu pertimbangan utama calon pembeli sebelum memutuskan melakukan pembelian kepada kita. Pada umumnya mereka akan menghitung terlebih dahulu berapa ongkos kirim yang perlu dikeluarkan. Nah, jika total antara harga barang dan onkos kirimnya lebih mahal ketimbang toko offline atau online lain, sudah barang tentu mereka akan melenggang ke toko lain.

Itulah mengapa sedikit menaikkan harga barang tetapi menyantumkan kata-kata free ongkir nyatanya lebih dilirik calon pembeli.

  1. Memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu;

Cara lain yang dapat kita lakukan untuk menggaet calon pembeli adalah memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu, seperti hari kemerdekaan nasional, hari pahlawan, dan lain sebagainya. Alasan pemberian diskon pada hari-hari tertentu adalah akan membuat calon pembeli percaya dengan kita.

  1. Manfaatkan media sosial dengan optimal;

Nah, yang dapat kita lakukan selanjutnya adalah mempergunakan media sosial secara optimal. Jangan pelit untuk menambah pertemanan, atau harus mengikuti banyak orang demi melakukan promosi online. Belakangan ini, beberapa platform media sosial yang cukup terkenal seperti facebook dan Instagram menambah fitur terbaru berupa penyediaan layanan iklan.

  1. Memberikan bonus berupa benda lain;

Cara lain untuk melakukan promosi adalah pemberian bonus berupa benda lain yang menyertai produk utama. Misalnya, ketika kita menjual kerudung, maka memberikan bonus berupa bros atau aksesoris lainnya akan membuat calon pembeli merasa lebih tertarik.

  1. Memberikan free voucher;

Selanjutnya, kita dapat menghitung berapa total belanjaan pembeli dan menukarnya dengan voucher. Dengan cara ini, pembeli akan kembali untuk menjadi langganan kita karena adanya motivasi menukar voucher dengan produk.

Tips membuat produk laku keras seperti di atas sebaiknya juga harus ditunjang dengan kualitas pelayanan serta kualitas produk yang mumpuni. Usahakan agar tidak mengecewakan pembeli meskipun kita belum pernah bertatap muka dengan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here