Home Blog CARA MENJUAL YANG BAIK

CARA MENJUAL YANG BAIK

54
0
SHARE

Cara Menjual yang Baik – Berdagang adalah salah satu profesi yang sekarang banyak diminati. Mengapa? Karena dengan berdagang, kita bisa mendapatkan uang tanpa harus diperintah oleh atasan. Ketika berdagang, kita akan merasa bebas menjalankan usaha kita sendiri. Namun, dalam berdagang pun harus memperhatikan bagaimana cara menjual yang baik supaya konsumen dapat tertarik mengunjungi kios dagangan kita. Bagaimana cara menjual yang baik?

1. Perhatikan penampilan kios dagangan Anda;

Ini merupakan hal pertama yang wajib Anda perhatikan ketika ingin berdagang. Penampilan kios Anda akan menjadi sorotan awal para konsumen. Jika tampilan kios Anda menarik dan memikat hati konsumen, maka akan banyak pengunjung pada kios Anda. Konsumen pasti akan menilai bagus terhadap dagangan Anda jika kios Anda terlihat bagus, rapih, bersih, dan sederhana. Maka, akan berbanding terbalik jika dari luar saja penampilan kios Anda terlihat kotor dan berantakan, untuk mengunjunginya saja konsumen akan malas.

2. Perhatikan barang yang Anda jual dan survey lokasi target;

Ketika Anda ingin membuka usaha, perhatikan barang apa yang akan Anda jual. Jangan asal memilih barang dan sembarangan memilih tempat untuk berjualan. Ketika ingin memulai usaha, maka harus memiliki strategi. Salah satu strateginya adalah menentukan barang dagangan Anda serta menentukan lokasi yang pas untuk Anda berdagang barang tersebut.

3. Pelayanan terhadap konsumen juga penting;

Nah, hal ini pun harus diperhatikan oleh Anda sebagai penjual. Konsumen akan menjadi pelanggan Anda jika pelayanan yang diberikan sangat membuat konsumen nyaman. Tampilkan senyum terbaik dan profesionalitas yang tinggi kepada konsumen, supaya konsumen tidak kapok mendatangi kios Anda.

4. Mainkan rasa jika Anda berjualan makanan;

Apabila Anda berjualan makanan dan sama dengan kios yang ada di dekat Anda, maka tidak perlu cemas. Yang perlu Anda perhatikan adalah permainan rasa. Bagaimana Anda bisa mengolah makanan Anda menjadi makanan yang memiliki cita rasa luar biasa.

Anda harus bisa memikat pelanggan dengan cita rasa khas makanan yang Anda jual. Ketika rasa barang dagangan sudah dianggap enak oleh pelanggan, jangan membuat pelanggan kecewa untuk pembelian berikutnya. Pertahankan cita rasa makanan Anda. Sehingga pelanggan tidak kapok untuk membeli lagi.

5. Mainkan harga;

Ketika Anda berdagang dan banyak kios-kios yang menjual jenis dagangan yang sama dengan dagangan Anda, selain dengan memainkan rasa dalam menjual makanan, Anda juga bisa memainkan harga dagangan. Lakukan survey ke beberapa tempat mengenai harga dagangan yang mereka jual. Jika sudah menemukan harga-harga pesaing Anda, Anda bisa mempertimbangkan untuk memainkan harga dagangan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here