Home Blog MOTIVASI SUKSES UNTUK DIRI SENDIRI

MOTIVASI SUKSES UNTUK DIRI SENDIRI

15
0
SHARE

Motivasi Sukses untuk Diri Sendiri – Mengapa perlu motivasi sukses untuk diri sendiri? Hal itu sangatlah penting untuk diri sendiri, karena yang bisa mengubah diri sendiri adalah kita, bukan orang lain. Jika Anda ingin berubah, maka Anda harus memburu motivasi sukses untuk diri sendiri.

Anda harus bisa mengandalkan motivasi sukses untuk diri sendiri. Karena bagaimanapun hebatnya motivator, jika Anda tidak memiliki motivasi pada diri sendiri, maka motivator tidak akan bisa membawa Anda pada perubahan. Bisa saja saat Anda menghadiri kegitan seminar motivasi, semangat Anda bergejolak. Namun, jika Anda tidak memiliki motivasi dalam diri sendiri, maka ketika seminar berakhir maka berakhir pula semangat-semangat yang Anda miliki saat berjalannya acara.

Seorang motivator tidak hanya bertugas untuk memotivasi orang lain. Namun, tugas sesungguhnya seorang motivator adalah memunculkan atau menumbuhkan kembali motivasi diri orang-orang untuk kembali bangkit dan menanamkan motivasi sukses dalam hati dan pikiran mereka. Sebab, setelah seseorang menemukan motivasi dirinya, maka ia akan terus bersemangat dan bangkit untuk selalu berproses menjalani kehidupannya.

Motivasi dalam diri ada dua jenis, yang pertama adalah motivasi yang bersumber dari ketakutan untuk melindungi diri Anda baik itu fisik maupun mental. Jika Anda menemukan hal yang Anda takuti, pasti Anda melakukan banyak hal untuk menghilangkan ketakutan itu. Secara tidak disadari, motivasi untuk melindungi diri Anda sendiri akan keluar dengan ketakutan Anda itu. Kemudian, motivasi diri yang kedua adalah kesenangan. Rumusnya tidak jauh dengan ketakutan, sebab dengan kesenangan, orang akan melakukan hal apapun untuk mencapai kesenangannya.

Lalu, apa yang menghambat motivasi? Ada dua hal; yang pertama adalah emosi, sebab emosi akan mengacaukan pikiran dan hati Anda. Jika pikiran dan hati Anda sudah tercemar dengan emosi, maka perbuatan Anda tidak akan terkontrol. Bahkan ketika menemui kegagalan, Anda akan terjatuh dan sulit untuk bangun lagi. Hambatan motivasi yang kedua yaitu pikiran. Latihlah pikiran Anda untuk terus berpikir positif, supaya tindakan Anda akan tetap terarah dengan hal-hal yang baik dan positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here