Home Blog PEMUDA ADALAH PEMIMPIN MASA DEPAN

PEMUDA ADALAH PEMIMPIN MASA DEPAN

8
0
SHARE

Pemuda adalah Pemimpin Masa Depan – Biar bagaimana pun nasib bangsa, ya, tergantung sama kita para pemuda. Kalau kita ogah-ogahan dan malas-malasan dalam mengisi masa muda, lantas bagaimana selanjutnya nasib bangsa.

Bayangkan saja jika semua pemuda yang notabene harus memiliki prinsip hidup yang tinggi, malah berkontribusi membawa pengaruh negatif buat bangsa dan negara. Misalnya, minum-minuman keras, narkotika, seks bebas, dan berbagai penyakit sosial lainnya. Selain merugikan diri sendiri dan keluarga, tindakan buruk tersebut juga sangat merugikan bangsa. Negara dan bangsa harus kehilangan calon-calon pemimpin masa depan yang seharusnya bisa menjadi teladan bagi generasi setelahnya.

Biar kita semakin paham konsep pemuda adalah pemimpin masa depan dan terhindar dari pengaruh buruk pergaulan bebas, yuk kita simak berbagai macam kerugian melakukan pergaulan bebas di bawah ini.

  1. Kerugian dilihat dari faktor agama;

Kerugian melakukan pergaulan bebas jika dilihat dari faktor agama, pasti kita semua sedikit banyak sudah paham, dong, betapa dosanya jika kita melakukan tindakan yang tidak disenangi Tuhan. Selain itu, jalan rezeki yang Tuhan beri buat kita juga secara otomatis malah terhambat karena tindakan buruk tersebut. Contohnya, ketika kita sudah bekerja, tetapi karena mengkonsumsi narkotika dan ketahuan polisi, maka pilihannya hanya dua di pusat rehabilitasi atau lembaga pemasyarakatan. Otomatis, kita tidak bisa melanjutkan pekerjaan lagi.

  1. Kerugian diihat dari faktor lingkungan;

Jika dilihat dari faktor lingkungan, sudah barang tentu orang-orang yang melakukan pergaulan bebas akan dikucilkan. Bagaimana tidak, tetangga akan memberikan cap negatif pada orang-orang tersebut. Bahkan bukan hanya si pelaku dan pemakai saja yang terkena efek negatif tersebut, keluarga dari orang tersebut juga pasti kena imbasnya. Pemuda yang sedang atau pernah memakai narkoba atau pergaulan bebas lainnya pun juga akan sangat sulit mendapatkan kampus jika ingin melanjutkan pendidikan. Selain itu, mereka juga akan kesulitan mendapatkan pekerjaan. Ironi sekali, bukan?

  1. Faktor kesehatan;

Kerugian lain yang diakibatkan oleh pergaulan bebas adalah kesehatan. Jika orang-orang yang memakai narkoba akan kehilangan sebagian besar berat tubuhnya karena asupan nutrisi yang terhambat, berbeda halnya dengan orang-orang yang melakukan seks bebas, di mana ancaman penyakit seksual yang mengerikan akan menghampiri mereka.

Bagaimana, dengan menyimak sebegitu besarnya bahaya pergaulan bebas bagi kita, masa iya kita mau menggadaikan masa depan cerah, dan memutus mata rantai pemuda adalah pemimpin masa depan yang berdampak pada kemerosotan moral bangsa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here