Home Blog PEMBICARA TERKENAL DI INDONESIA

PEMBICARA TERKENAL DI INDONESIA

79
0
SHARE

Pembicara Terkenal di Indonesia – Sebagai seorang speaker atau pembicara, wajib hukumnya terus belajar memahami kondisi sosial yang ada di masyarakat. Ketika degradasi moral seperti saat ini membuat perilaku menyimpang dianggap biasa, seorang pembicara seharusnya turut mengambil andil dalam melakukan pembenahan. Degradasi moral yang dimaksud adalah perilaku amoral dari anak bangsa yang seharusnya dihindari. Perilaku tidak bermoral tersebut misalnya perjudian, pemerkosaan, pembunuhan, pencurian, seks bebas, penggunaan narkoba, dan sebagainya.

Jika kamu melihat pembicara terkenal di Indonesia, terutama dari kalangan aktivis pemerhati moral bangsa, mereka akan selalu mewanti-wantimu dan seluruh lapisan masyarakat lainnya, mulai dari orang tua sampai anak-anak untuk terus menjaga moralitas sebagai masyarakat timur yang dikenal dengan kesantunannya.

Beberapa hal berikut ini selalu menjadi perhatian pembicara terkenal di Indonesia, untuk memperbaiki akhlak dan menanggulangi masalah moral:

  1. Menghargai martabat setiap manusia;

Menghargai martabat disini maksudnya adalah senantiasa mengetahui di mana posisi setiap manusia kaitannya dengan kedudukan dunia. Jangan iri kepada kesuksesan orang lain hanya karena mereka lebih keras berusaha ketimbang kamu. Sikap amoral, sering dimulai dari perasaan dengki yang memunculkan motif jahat dari orang yang iri tersebut. Contoh mudahnya, seorang karyawan yang iri dengan penghargaan rekan kerjanya, berusaha untuk menjatuhkan rekannya tersebut dengan berbagai cara, seperti fitnah, dan lain sebagainya. Padahal yang seharusnya dia lakukan adalah introspeksi dan meningkatkan kinerjanya.

  1. Mendekatkan diri kepada Tuhan;

Sebagai seorang manusia beragama, sudah sepatutnya membuat agama sebagai kompas dalam menjalankan kehidupan. Tuhan telah mengatur dan selalu memberi pedoman mana yang baik dan bermanfaat, dan mana yang buruk serta menimbulkan kemudaratan. Dengan berpegang teguh kepada ajaran Allah, membuat manusia semakin takut untuk melakukan tindakan amoral di dunia.

  1. Memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan;

Pembicara terkenal di Indonesia yang peduli terhadap moral bangsa biasanya juga selalu memberikan kontribusi pendidikan moral kepada anak bangsa, terutama bagi yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa. Hal ini penting dilakukan mengingat di tangan anak bangsa lah, masa depan Indonesia berada. Indonesia harus selalu menjunjung tinggi adat ketimuran yang mengatur betapa berharganya budaya malu di mata masyarakat.

Bukan hanya dari pembicara terkenal di Indonesia saja, kamu sebagai generasi muda yang saat ini menjadi bagian dari pembetulan moral Indonesia, sudah seharusnya dapat berkontribusi seoptimal mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here