Home Blog LGBT DI MATA NEGARA DAN MASYARAKAT

LGBT DI MATA NEGARA DAN MASYARAKAT

5
0
SHARE

LGBT Di Mata Negara dan Masyarakat – Isu mengenai LGBT atau Lesbian, Gay, bisexual, dan transgender selalu menjadi topik panas yang membuncahkan perdebatan. Seperti yang sudah pernah Anda dengar di berbagai media beberapa waktu lalu, fenomena LGBT sering menimbulkan berbagai macam keresahan terutama di kalangan orang tua. Bagaimana tidak, para predator anak yang umumnya mengidap kelainan seksual seperti LGBT, mengancam jiwa dan psikologis anak-anak yang seharusnya dilindungi.

Itulah alasan mengapa Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia baru-baru ini membahas pasal-pasal mengenai LGBT. Sementara itu, sebagai perluasan pengadaan pasal tersebut. diatur pula perilaku zina dan pencabulan sesama jenis yang masih terus digodok di revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Di dalam pasal nomor 292 KUHP, seorang predator seksual dan perilaku homoseksual yang mencabuli anak-anak di bawah umur dapat dipidana sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara mengenai perilaku seks sesama jenis untuk sesama laki-laki atau wanita dewasa tidak dapat dipidana secara hukum.

Nah, dari sini mulai banyak perdebatan seputar perilaku LGBT tersebut. LGBT di mata negara dan masyarakat seperti disahkan karena perilaku penyimpangan seksual seolah dibiarkan begitu saja. Pemerintah sendiri menganggap jika LGBT atau cinta sesama jenis yang dilakukan oleh orang dewasa merupakan sebuah privasi yang apabila dilanggar, berarti pemerintah melanggar hak privasi masyarakat Indonesia. Sebagian di antara mereka yang melakukan pembahasan seputar LGBT tersebut berkilah, jika perilaku menyimpang sesama jenis atau yang dilakukan pasangan LGBT tersebut tidak mengganggu ketertiban umum dan tidak menimbulkan korban karena dilakukan tanpa paksaan.

Jika LGBT di mata negara terkesan dilegalkan, maka tugas Anda sebagai masyarakat umum yang seharusnya mampu mengontrol perilaku lingkungan sekitar. Dengan membiarkan perbuatan LGBT terkesan dilegalkan, bukan berarti Anda tidak acuh dengan perilaku penyimpangan seksual, karena apabila hal tersebut tidak dikontrol, akan berdampak negatif bagi psikologis anak-anak Anda.

Selain mengontrol perbuatan tersebut, yang tidak boleh Anda lupakan begitu saja adalah memberikan teladan kepada anak-anak Anda bagaimana berperilaku yang baik dalam agama dan di mata masyarakat. Jangan sampai mereka terjerumus ke dalam lembah hitam perilaku penyimpangan seksual yang akan mengancam masa depan mereka. Memberikan pendidikan seksual sejak dini juga dapat Anda upayakan untuk mencegah anak-anak terkena dampak buruk kelakuan predator anak pengidap LGBT. Ajarkan mereka untuk berani mengasah naluri untuk mampu memahami mana orang baik dan mana orang jahat yang harus dihindari. LGBT di mata negara dan masyarakat seharusnya dapat berjalan beriringan untuk membentuk karakter bangsa yang mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here