Home Cerita Inspirasi Nasehat Motivasi Islami

Nasehat Motivasi Islami

3408
0
SHARE

Nasehat Motivasi Islami

nasehat motivasi islami merupakan sebuah pemberitahuan dari seseorang kepada anda untuk melakukan sesuatu hal yang baik agar hidup anda menjadi aman dan tenang secara islami, dalam hal ini seseorang yang memberikan nasehat tersebut bisa siapa saja termasuk anda. Orang bijak pernah berkata jangan lihat siapa yang sedang berbicara namun lihat isi pembicaraan tersebut sehingga ketika ada seseorang yang sedang berbicara bermaksud untuk menasehati anda maka hormatilah dia dan dengarkan dengan baik-baik isi pembicaraanya jika bersifat baik atau mengarahkan anda kepada kebaikan maka kerjakanlah hal tersebut namun jika pembicaraan tersebut mengarahkan anda kepada hal yang positif seperti mencuri, merampok atau sejenisnya maka hindarilah dan tinggalkan orang tersebut karena Allah tidak menyukai perbuatan yang keji dan munkar.

nasehat motivasi islami
nasehat motivasi islami

Nasehat motivasi islami biasanya dilakukan dalam acara tutorial khususnya di dalam universitas pendidikan indonesia yang dimana didalamnya terdapat suatu aturan bahwa setiap mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tutorial agam islam yang dimana tutorial tersebut termasuk kedalam mata kuliah dasar umum pendidikan agama islam. Didalam kegiatan tersebut mahasiswa di didik untuk menjadi seseorang yang religius sesuai dengan motto UPI yaitu ilmiah, edukatif, dan religius. Didalam tutorial pula mahasiswa baru diberikan sebuah motivasi islami agar mahasiswa tersebut mampu menjadi insan yang bertakwa dan mampu membina diri menuju militansi sejati. Karena banyak sekali orang pintar di Indonesia namun sedikit yang memiliki iman, sehingga banyak sekali terjadi penyelewengan salah satunya adalah korupsi yang sampai saat ini masih terus terjadi sehingga perlu penanaman nilai-nilai moral sejak dini terutama bagi kaum intelektual.

Nasehat motivasi islami merupakan suatu keharusan bagi seseorang yang telah dewasa terhadap anak yang belum dewasa untuk memberikannya agar anak tersebut ketika dia sudah dewasa dia mampu menjadi anak yang memiliki keimanan yang kuat karena seringnya diberikan nasehat islami yang mampu mengarahkan anak tersebut terhadap hal-hal yang bersifat kebaikan dan di ridhoi Allah. Dalam menerima nasehat seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya anda jangan lihat siapa yang sedang berbicara namun dengarkanlah isi pembicaraanya, maka dari itu terimalah nasehat yang anda dengar meskipun terkadang anda sudah mengetahuinya. Selama hal tersebut baik dan bermanfaat untuk anda maka anda patut untuk berterimakasih dan ketika nasehat yang diberikan orang tersebut salah maka jelaskanlah keadaan anda yang sebenarnya dan dengan tutur bahasa yang sehalus mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here