Home Blog MOTIVATOR TERMUDA DI INDONESIA

MOTIVATOR TERMUDA DI INDONESIA

70
0
SHARE

Motivator Termuda di Indonesia – Berapakah umur seseorang hingga bisa dikatakan sebagai motivator termuda di Indonesia? Apakah mereka yang baru lulus SMA kemudian memulai debutnya sebagai motivator sukses yang melanglang buana di Indonesia bahkan mancanegara? Ataukah mereka yang baru menginjak usia kepala dua dan sudah menjadi motivator handal dalam setiap kesempatan event besar di Indonesia?

Berapa umur Anda saat ini? Jika dihitung-hitung dari standar umur motivator yang dikatakan sebagai motivator termuda di Indonesia, apakah kita bisa menjadi salah satunya? Apakah kita bisa menjadi salah satu motivator termuda di Indonesia? Mari duduk dan berbincang-bincang sejenak. Hujan diluar sana masih deras, barangkali dengan secangkir kopi dan topik ringan siang ini, kita bisa mengupas banyak pertanyaan yang ada di kepala kita.

Mungkin saat ini, kita belum bisa menjadi salah satu dari jajaran motivator termuda di Indonesia, seperti Kang Furqon Kholid, misalnya. Tetapi, bisakah Saya katakan bahwa kita adalah motivator termuda untuk diri kita sendiri? Wah, bagaimana bisa?

Tidak sadar, ya? Berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk menyemangati diri sendiri ketika rasanya segala hal tidak berjalan seperti yang seharusnya? Berapa banyak air mata yang keluar dari kedua mata kita saat merasa sangat lelah namun tetap berjuang menyelesaikan apa yang seharusnya diselesaikan? Berapa lama kita berkutat dengan diri sendiri; marah ketika segala hal menjadi diluar kendali, kecewa ketika diri kita lalai dengan deadline yang kita buat sendiri, kemudian terus berupaya memberikan effort terbaik dalam setiap hal yang kita lakukan?

Tanpa kita sadari, kita lah motivator termuda untuk diri kita sendiri. Sisi lain dari diri kita adalah motivator terbaik untuk setiap pencapaian yang kita lakukan hingga saat ini. Ketika banyak orang diluar sana yang meragukan kemampuan kita, maka satu-satunya yang percaya dengan potensi yang kita miliki hanyalah diri kita sendiri. Begitu hebat ya, Allah menciptakan manusia, lengkap dengan segala kekurangan dan kelebihannya yang kompleks. Itulah mengapa, setiap hal; kesuksesan, kegagalan, kebaikan, keburukan, selalu dimulai dari diri sendiri. Diri kita adalah kendali paling hebat dalam setiap aspek kehidupan yang kita jalani.

Allah tidak menciptakan seseorang tanpa makna, bukan? Ah, barangkali hari ini kita belum menjadi apa-apa bagi seseorang. Kita masih begini-begini saja; pencapaian yang kita raih juga tak banyak. Kita masih merangkak; menjalani setiap garis kehidupan yang sudah ditentukan Allah jauh sebelum kita lahir ke dunia. Kita memang bukan apa-apa, pada awalnya. Tetapi, mengapa kita bisa melihat bahwa orang lain bisa menjadi “seseorang” dalam hidupnya? Ia menjadi orang hebat, dengan prestasi gemilang, bisnis yang sukses, kehidupan yang baik, dan bisa menjadi inspirator bagi orang lain. Lalu, apakah kita bisa menjadi seperti mereka?

Jawabannya sangat mudah. Tentu saja bisa! Apa yang tidak bisa di dunia ini ketika Allah sudah berkata “Kun Fayakun!” dengan kita yang terus bergerak melakukan perubahan dan upaya-upaya besar dalam hidup kita? Apa yang kita khawatirkan? Tak bisa sesukses mereka? Ah, kita itu derajatnya sama kan di hadapan Allah? Tidak ada istilah tidak bisa dan tidak mampu. Semua orang terlahir sesuai dengan apa yang mereka upayakan. Bukankah begitu?

Kita lah motivator terbaik untuk diri kita sendiri. Ketika orang lain tidak memandang kita sebagai seorang yang sukses, maka diri kita lah yang pertama kali mengakuinya. Kita akan sukses, dengan izin Allah, dengan upaya-upaya kecil nan tekun, dengan doa dan tawakkal terbaik. Maka, apalagi yang terlihat tidak mungkin?

Jadi, masih ingin mencari siapa motivator termuda di Indonesia? Ah, jawabannya ada dalam diri Anda. Ya, Anda lah motivator termuda versi Saya. Anda adalah motivator terbaik dalam setiap pencapaian yang Anda lakukan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here