Home Blog MOTIVATOR TERKENAL DI DUNIA

MOTIVATOR TERKENAL DI DUNIA

52
0
SHARE

Motivator Terkenal di Dunia – Menjadi seseorang yang dikenal oleh masyarakat dunia adalah cita-cita setiap manusia. Sudah pasti seorang motivator pun ingin menjadi motivator terkenal di dunia.

Jika ingin menjadi seorang motivator terkenal di dunia, Anda harus banyak berlatih, belajar, dan mencari pengalaman. Jangan pernah takut dengan tantangan-tantangan baru. Hadapilah tantangan itu dengan ilmu dan pengalaman yang Anda punya, selain itu, bekerja sama dengan pihak luar pun dibutuhkan. Sebab, melalui kolaborasi lah Anda mendapatkan hal baru.

Seorang motivator harus bisa membuka sebuah pembicaraan di depan audience dengan cara yang menarik, supaya perhatian audience tertuju kepada Anda saja. Lalu, bagaimana cara membuka sebuah presentasi dengan baik?

  1. Menggunakan Cerita

Saat membuka sebuah obrolan satu arah, menggunakan cerita akan menarik bagi audience. Karena audience akan bertanya-tanya dan penasaran. Cerita memiliki daya tarik tersendiri bagi audience, tak ada yang lebih kuat daripada cerita untuk menyampaikan ilustrasi pesan pokok yang akan Anda sampaikan.

Tahukah Anda? Cerita yang baik dan tepat sasaran adalah cerita yang diibaratkan sebagai sihir yang seketika menghipnotis audience. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin menggunakan cerita dalam membuka pembicaraan Anda: jangan bercerita terlalu panjang, akan menghabiskan waktu Anda; jangan menggunakan cerita yang sudah tidak asing bagi audience; jangan bercerita dengan penghayatan yang standar, berceritalah dengan totalitas.

  1. Pertanyaan

Selain cerita, pertanyaan juga cukup membuat audience menjadi penasaran dan berpikir. Gunakanlah pertanyaan-pertanyaa yang mengajak audience untuk berpikir, mengingat kembali, dan mengoreksi dirinya sendiri. Supaya audience fokus sekaligus mengingat kebiasaan yang salah selama ini dianggap biasa oleh audience.

  1. Kutipan atau pernyataan

Menggunakan kutipan atau pernyataan juga merupakan salah satu cara membuka presentasi dengan efektif. Kutipan yang kuat akan membuat audience merasa diberikan pengaruh yang kuat. Biasanya, audience akan lebih percaya bahwa materi yang disampaikan benar-benar bermanfaat baginya.

  1. Menggunakan data dan fakta

Nah, cara membuka presentasi yang satu inilah yang akan lebih meyakinkan audience. Sebab, memang sudah terjadi di dunia nyata dan sudah terbukti. Maka dari itu, hal ini akan sulit ditolak oleh audience. Dengan data dan fakta yang benar-benar akurat, akan membuat audience tertarik untuk terus mengikuti presentasi Anda sampai selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here