Home Blog MOTIVATOR INDONESIA TERMUDA

MOTIVATOR INDONESIA TERMUDA

63
0
SHARE

Motivator Indonesia Termuda – Kalau sampai ada istilah “Motivator Indonesia Termuda”, berarti selalu ada orang-orang muda dibaliknya, kan? Muda yang seperti apa? Usianya? Semangatnya? Jiwanya? Lalu, mengapa orang-orang muda bisa lebih sukses dari yang usianya lebih tua dari mereka, hingga sampai didaulat menjadi motivator Indonesia termuda?

Ir. Soekarno, presiden pertama Indonesia, pernah berkata,”Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” menggambarkan bahwa peran generasi muda sangat penting di setiap era kehidupan kita, bukan? Mengapa orang-orang muda? Apa hanya karena usianya yang masih belia sehingga segala sesuatu yang dimilikinya menjadi lebih baik ketimbang apa yang dimiliki orang-orang tua? Apakah hanya karena orang muda adalah generasi penerus, lalu memegang kendali atas segala sesuatunya? Banyak hal yang bisa diraih selagi muda, maka ketika tua, segalanya sudah berada dalam genggaman. Bukankah itu indah?

Menjadi muda adalah anugrah, sebab semua fase kehidupan pasti melewatinya. Diciptakan menjadi orang muda adalah kesempatan terbaik dari setiap fase kehidupan yang pernah ada. Menjalani fase ini akan membuat kita berjuang lebih keras dari biasanya, tidak lagi berpikir kanak-kanak untuk mencapai tujuan, belajar untuk menjadi lebih baik agar bisa menuai hasilnya di masa tua. Karena saat muda, kita masih bisa melakukan banyak hal, maka sangat disayangkan jika generasi muda lebih banyak menghabiskan waktunya untuk kongkow-kongkow tidak jelas. Adanya jajaran nama-nama motivator Indonesia termuda telah memberi bukti bahwa mereka tidak menunggu menjadi renta agar bisa mencapai sukses di usia belia.

Sukses tidak menunggu tua, maka muda adalah kesempatan paling emas untuk meraihnya lebih awal sebelum tua. Saat muda, keadaan masih sangat baik. Kekuatan fisik masih optimal, kecerdasan intelektual berkembang dengan baik. Segala yang ada dalam diri pemuda adalah sebuah peluang, tergantung bagaimana hal itu dimanfaatkan. Menjadi pengusaha? Bisa. Menjadi penulis? Bisa. Menjadi guru? Bisa. Menjadi motivator? Apalagi. Segala kemungkinan bisa dicapai, asal tidak pernah ada kata menyerah untuk meraihnya.

Capek ya, membaca semua tulisan yang terus mengungkapkan teori, padahal rasanya melaksanakannya saja sangat sulit. Memang benar, bahwa tulisan adalah ungkapan teori, tetapi teori itulah yang akan memantik semangat kita untuk berjuang. Memang ada ya sukses yang instan? Memang ada kesuksesan yang bisa dipesan tanpa harus berpayah-payah melalu tahap jatuh dan terpuruk? Justru, kesulitan itulah yang akan membuat segala pencapaian besar menjadi lebih bermakna, bukan?

Selagi bisa menjadi sukses di usia muda, maka jangan tunggu untuk melakukannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here