Home Cerita Inspirasi Motivasi

Motivasi

967
0
SHARE

Motivasi

Motivasi adalah cara yang bisa dilakukan oleh seseorang atau arah, intensitas tertentu untuk mencapai tujuannya. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk membuat anda melakukan hal yang sudah anda rencanakan atau sudah menjadi kewajiban anda sebagai seorang manusia. Sebagai manusia anda harus bisa menetukan pilihan yang bisa membuat anda menjadi manusia yang lebih baik lagi. Memotivasi bisa dilakukan oleh anda sendiri atau orang lain, tapi yang sangat besar adalah memotivasi diri sendiri, karena tentunya hanya diri kita sendirilah yang mengetahui sebesar mana rasa ingin kita terhadap sesuatu atau seberapa pentingkah hal atau sesuatu tersebut untuk diri kita. Dorongan dari diri sendiri tersebut bisa membuat kita lebih bersemangat untuk menjalani hidup. Dorongan tidak hanya didapat dari dalam diri sendiri saja, tapi bisa juga dari luar contohnya dari seorang motivator. Melalui seorang motivator memberikan semngat melalui bercerita, cerita yang selalu mereka ceritakan berdasarkan pengalaman yang mereka alami.

Motivasi
Motivasi

Motivasi sesuatu yang selalu dibutuhkan oleh manusia dalam menjalani hidupnya. Banyak sekali hal yang bisa mengahabat seseorang untuk dapat memotivasi dirinya sendiri. Seseorang yang tidak memiliki semangat untuk menjalani hidupnya dikarenakan tidak adanya dorongan. Lantas apa yang membuat seseorang tidak memiliki semangat untuk menjalani hidupnya?begitu banyak faktor yang mempengaruhinya. Salahsatunya waktu dia kecil lingkungan disekitarnya kurang memberikan respon yang baik ketika dia bisa melakukan hal yang luar biasa, bila waktu kecilnya selalu diberikan pujian ketika dia melakukan hal yang baik, untuk kedapannya dia akan selalu mencoba melakukan hal yang baik. Tidak hanya pujian yang bisa anda berikan ketika sedang memotivasi seseoran. Anda bisa memberikan hadiah baik berupa benda atau apapun itu, itu akan membuat orang menjadi lebih bersemangat. Walaupun awalanya dia melakukannya karena ingin mendapat hadiah, tapi lama-kelamaan itu akan menjadi kebiasaannya melakukan hal yang baik.

Banyak sekali tokoh-tokoh yang bisa membuat anda termotivasi. Tidak hanya tokoh-tokoh, dewasa ini sudah banyak sekali pembicara yang bisa memberikan anda motivasi untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi, mualidari seorang uzstad sampai seorang yang menjadi pembicara karena dia mengalami jalan hidup yang berliku dan berakhir dengan kesuksesan. Tapi walaupun anda sudah banyak sekali mengikuti training motivasi, anda tidak akan bisa berubah bila anda tidak memliki keinginan dari diri anda sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here