Home Cerita Inspirasi motivasi usaha islami

motivasi usaha islami

3109
0
SHARE

motivasi usaha islami

motivasi usaha islami merupakan sebuah untaian kata yang digunakan untuk memotivasi seseorang dalam membangun usaha secara islami. Dalam memulai sebuah usaha anda harus memulainya dengan sekuat tenaga selain itu anda tidak boleh pesimis atau merasa gagal yang nantinya akan membuat anda menjadi malas sehingga anda gagal dan putus asa. Menyerah bukanlah sikap orang islam, seorang muslim yang sejati akan menyerahkan hasil atau segala sesuatunya kepada Allah karena dia meyakini bahwa manusia hanya dapat berusaha dan berdoa yang terbaik untuknya sedangkan yang menentukan hanyalah Allah, namun Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum tersebut yang merubahnya maka dari itu anda harus selalu senantiasa bersemangat dalam menjalankan usaha yang anda buat. Dalam setiap usaha yang anda kerjakan selain berusaha sekuat tenaga yang akan manguras fisik, waktu, maupun pemikiran anda maka harus disertai juga dengan do’a agar usaha anda selalu diberikan kelancaran atas usaha yang anda lancarkan.

motivasi usaha islami
motivasi usaha islami

Motivasi usaha islami selalu memberikan sesuatu hal yang mampu membangkitkan semangat dalam melakukan usaha dan mendekatkan diri dengan Allah. Selain itu didalam motivasi usaha islami seseorang diharuskan melakukan usaha-usaha yang islami, yaitu usaha yang dihalalkan kemudian tidak mengandung riba atau bunga karena hal tersebut merupakan keharusan bagi umat islam yang sedang melakukan sebuah usaha yang diperintahkan oleh Allah yang tertuang di dalam al-qur’an. Usaha yang anda lakukan ketika di ridhoi Allah maka usaha anda akan dapat berjalan dengan lancar dan insyaallah sukses, dengan demikian anda dalam melakukan usaha harus sesuai dengan syariat islam agar selalu mendapat perlindungan dan keberkahan dari usaha yang anda jalani.

Kunci utama dalam melakukan sebuah usaha adalah kejujuran. Dengan kejujuran orang akan percaya kepada anda, dengan kejujuran orang juga akan mencintai anda dan dengan kejujuran pula orang-orang yang ada disekitar anda akan menghargai dan menghormati anda sebagai orang yang jujur. Dengan selalu berkata jujur seorang pelanggan akan senang dan percaya terhadap anda dan barang yang anda jual. Hal tersebut akan membuat saling mempercayai antara produsen dengan konsumen sehingga proses jual beli tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa ada keraguan dari konsumen terhadap barang-barang yang dijual. Namun pada saat sekarang sudah banyak sekali para penjual yang melakukan kecurangan seperti kecurangan terhadap timbangannya maupun barang yang dijualnya dan semoga anda tidak seperti demikian. Jadilah anda sebagai seorang wirausahawan yang jujur dan sesuai dengan syariat islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here