Home Blog MOTIVASI UNTUK SALES

MOTIVASI UNTUK SALES

59
0
SHARE

Motivasi untuk Sales – Mencari pekerjaan adalah melakukan proses bersaing dengan banyak orang, dengan lebih banyak latar belakang pendidikan yang berbeda, dengan lebih banyak keunggulan-keunggulan pribadi yang dimiliki. Sehingga, setelah mendapat pekerjaan yang dituju, maka harus selalu ada upaya untuk survive dengan kehidupan yang dibangun oleh pekerjaan itu. Sehingga, motivasi pribadi menjadi semakin penting, mengingat bertahan dalam dunia kerja itu tidak selalu mudah bagi sebagian orang.

Tidak ada pekerjaan yang buruk, selama itu halal dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Namun sayangnya, label yang diberikan masyarakat pada beberapa jenis pekerjaan membuat kotak-kotak yang cukup kentara antara pekerjaan yang “mahal” dan biasa-biasa saja, antara pekerjaan yang elite dengan yang dipandang sebelah mata. Padahal, setiap pekerjaan memiliki taraf kesulitan berbeda-beda, dan tidak ada yang boleh meremehkan satu jenis pekerjaan, sebab dari satu pekerjaan itulah barangkali ada kehidupan keluarga kecil di baliknya.

Bekerja menjadi apapun, asal berkah dan dilakukan di jalur yang baik, maka akan tetap bernilai lebih. Salah satunya menjadi sales. Siapa bilang menjadi sales itu mudah? Berjalan dari satu rumah ke rumah yang lain, menjajakan produk dagangan yang dimiliki perusahaan, melatih keefektifan komunikasinya dengan pelanggan agar tertarik, adalah beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh sales. Barangkali, dari proses itulah, beberapa diantara kalian menjadi sedikit bosan bahkan rasanya ingin menyerah saja. Tunggu dulu, jangan menyerah! Barangkali beberapa motivasi untuk sales ini bisa merubah mindset-mu.

  1. Segalanya butuh proses, jadi lakukanlah dengan giat;

Menjajaki dunia kerja memang tidak selamanya berjalan seperti yang diinginkan. Harus ada proses yang sulit dulu untuk pada akhirnya bisa mencicipi manisnya kesuksesan. Jadi, berpikirlah ulang jika ingin menyerah menjadi seorang sales! Pikirkan bagaimana kamu memulai segalanya sampai berada di titik ini. Setiap orang mengalami fase sulit seperti yang kamu alami, tetapi mereka yang berhasil adalah yang tidak menyerah bahkan ketika sudah sangat bosan. Jadi, pilihan ada di tanganmu. Ingin tetap lanjut atau berhenti? Ingin pelan-pelan berproses hingga sukses atau mengulang dari awal lagi?

  1. Ingatlah di luar sana masih banyak yang menganggur, bersyukurlah dengan pekerjaanmu sekarang meskipun sulit;

Susah ya merayu konsumen? Apalagi jika berhadapan dengan calon pembeli yang rewelnya sampai bikin ubun-ubunmu panas? Hadapi saja, anggap mereka adalah orang-orang yang akan membuatmu sukses nantinya. Tanpa mereka, kamu nggak akan tahu rasanya berjuang dalam pekerjaanmu yang sekarang. Banyak-banyaklah bersyukur sebelum kamu memutuskan untuk menyerah. Di luar sana, masih banyak yang belum mendapat kerja. Jadi, berjuanglah sedikit lagi, ya! Kesuksesan nggak akan main-main sama mereka yang berusaha sampai di titik darah penghabisan, kok.

  1. Jika ada yang mengabaikanmu, jangan marah. Anggap mereka adalah ujian khusus untuk mengetes kesabaranmu menuju sukses;

Lelah ya, sudah panas-panasan membagikan selebaran produk dari perusahaan tempatmu bekerja, tetapi malah diabaikan. Bahkan, ada yang tak segan membuangnya di depanmu. Sudah kepala panas, apalagi hati. Tenang, jangan marah. Anggap mereka adalah ujian yang didatangkan khusus oleh Allah dalam mengetes kesabaranmu. Barangkali, Allah ingin melihat kesungguhanmu dalam bekerja; apakah kamu cukup layak atau belum untuk menjadi orang sukses?

Sepertinya tiga poin tadi belum bisa menjawab semua keresahan hatimu ya, para salesman dan saleswoman yang budiman. Tetapi, tetaplah bersemangat, ya! Kamu pasti bisa, kok. Semoga artikel motivasi untuk sales ini berguna untukmu, ya. Selamat berjuang di dunia kerja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here