Home Blog MOTIVASI UNTUK MEMILIKI SIKAP KERJA PRESTATIF

MOTIVASI UNTUK MEMILIKI SIKAP KERJA PRESTATIF

46
0
SHARE

Motivasi untuk Memiliki Sikap Kerja Prestatif – Setiap tindakan yang kita lakukan, sudah sepatutnya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan totalitas. Meskipun katakanlah, kita kurang menyukai kegiatan tersebut, tetapi jika kita sudah memilihnya, tandanya memang harus dilakukan dengan sepenuh hati, bukan?

Motivasi untuk memiliki sikap kerja prestatif sebaiknya ditanamkan pada setiap tindakan kita. Karena prestatif, bukan suatu ajang bangga-banggaan, lebih daripada itu, motivasi bersikap prestatif justru akan membuat kita semakin semangat dalam menggapai tujuan. Bayangkan saja, jika kita mendapat prestasi, maka yang akan bangga bukan hanya kita saja, tetapi juga orang-orang di sekitar kita, seperti keluarga, teman, dosen jika kita masih kuliah, atau perusahaan kita bagi yang sudah bekerja, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, motivasi untuk memiliki sikap kerja prestatif juga ternyata bermanfaat untuk banyak hal, lho. Apa saja kira-kira? Simak ulasan di bawah ini, ya!

  1. Membantu kita buat selalu siap beradaptasi dengan lingkungan;

Motivasi untuk memiliki sikap kerja prestatif membuat kita nyaman dengan segala lingkungan yang kita naungi. Karena pikiran dan hati hanya fokus dengan prestasi, maka lingkungan seburuk apa pun, bahkan tak akan menjadi penghalang sama sekali.

Seperti yang kita tahu, lingkungan yang kita naungi tidak selamanya sesuai dengan keinginan kita, dengan fokus terhadap hal lain, seperti prestasi, akan membuat kita  mengesampingkan ketidaknyamanan tersebut.

  1. Memberikan peluang kepada kita untuk mendapatkan beasiswa;

Motivasi memiliki motivasi selanjutnya adalah membuka peluang selebar mungkin kepada kita untuk mendapatkan beasiswa. Baik itu ketika kita masih menjadi mahasiswa, atau bahkan seorang karyawan.

Karyawan yang punya prestasi akan diistimewakan oleh perusahaan, berbagai macam benefit akan mereka berikan, salah satunya dengan beasiswa sekolah lagi.

  1. Mendapat apresiasi tinggi dari lingkungan sekitar;

Seseorang yang punya prestasi, akan membuat orang lain mengapresiasi hasil kerjanya. Itulah wajib hukumnya bagi kita untuk berprestasi, bukan hanya mengharapkan apresiasi, lebih daripada itu, berkontribusi bagi masyarakat luas merupakan suatu hal yang lebih membanggakan ketimbang apresiasi saja.

  1. Membuka peluang mendapat rezeki;

Motivasi berprestasi juga akan membuka peluang kita untuk mendapatkan rezeki. Bagaimana tidak, seorang yang berprestasi akan sulit dilupakan oleh orang lain. pada situasi-situasi tertentu, tanpa kita duga pun, tawaran rezeki dengan sendirinya akan menghampiri jika kita berprestasi.

Itulah beberapa manfaat pentingnya motivasi untuk berprestasi. Jangan pantang menyerah dan selalu semangat mengukir prestasi, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here