Home Blog MOTIVASI TERHEBAT

MOTIVASI TERHEBAT

98
0
SHARE

Motivasi Terhebat – Banyak motivasi terhebat dari motivator dunia yang melegenda. Dari berbagai macam motivasi yang diberikan mereka, kamu dapat mengambil beberapa intisari kalimatnya, dan mengaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah motivasi tentang pengelolaan uang. Motivator yang terkenal dengan berbagai masalah ekonomi, tetapi mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi adalah Samuel Johnson. Samuel Johnson merupakan seroang penulis dan motivator asal Inggris yang berperan besar dalam perkembangan kesusastraan Inggris.

Kalimat motivasinya yang melegenda mengenai pengelolaan ekonomi adalah, “Orang yang bisa menggunakan dan menyimpan uang adalah orang yang paling bahagia, karena ia memiliki kedua kesenangan.”

Dari kalimat tersebut, kamu dapat mengulas betapa pentingnya pengelolaan ekonomi untuk kamu, sebagai anak muda.

Berikut ini rinciannya :

  1. Tidak melakukan tindakan konsumtif;

Motivasi terhebat yang diberikan oleh Samuel Johnson juga mengajarkan kamu sebagai anak muda agar tidak bersikap konsumtif. Maksudnya di sini adalah mampu mengelola keuangan dan terkondisi dengan baik. Tidak membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan. Dan mampu memilah antara kebutuhan dan keinginan.

  1. Berusaha untuk menabung dan berinvestasi;

Samuel Johnson dalam motivasi terhebat yang diungkapkannya, juga mengajarkan kamu untuk tidak lupa menabung. Kemajuan zaman yang semakin berkembang juga mendorong kamu untuk melakukan investasi yang dapat memberikan efek positif pada masa depanmu.

  1. Melatih pengelolaan keuangan yang baik jika nanti kamu sudah berkeluarga;

Jika kamu sudah mahir mengelola keuangan dari usia muda, kamu akan terbiasa mengelola kondisi finansial dalam kehidupan rumah tanggamu kelak. Banyak konflik yang timbul dalam keluarga kaitannya dengan faktor ekonomi. Jika kamu mampu mengelolanya dengan baik, salah satu konflik krusial dalam keluarga dapat kamu minimalisir dengan baik.

  1. Bergaya hidup sederhana;

Mengelola keuangan dengan baik, juga akan memberikan keuntungan berupa gaya hidup yang sederhana buatmu. Jika dalam usia muda saja kamu mampu bergaya hidup sederhana, maka akan sangat mudah bagimu menyikapi masalah sosial berupa gaya hidup mewah dan hura-hura, yang terkadang menimbulkan penyakit sosial di masyarakat.

Selain beberapa pelajaran yang dapat kamu petik dari motivasi terhebat yang diberikan Samuel Johnson di atas, sebagai manusia, wajib hukumnya untuk memberikan rezekimu kepada orang yang membutuhkan. Pada dasarnya sebagian rezeki berupa uang atau materi lain yang melekat kepadamu, bukan sepenuhnya hak-mu, tetapi sebagian milik orang-orang yang wajib kamu bantu secara ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here