Home Blog MOTIVASI SUKSES UNTUK REMAJA

MOTIVASI SUKSES UNTUK REMAJA

16
0
SHARE

Motivasi Sukses untuk Remaja – Seorang remaja perempuan dan laki-laki memiliki perbedaan waktu tumbuh dewasa yang cenderung berbeda. Remaja perempuan yang berusia lima belas tahun dan remaja laki-laki dengan usia sama, akan lebih terlihat dewasa seorang remaja perempuan. Karena itu, seringkali seorang remaja perempuan bersikap lebih emosional dalam menilai sesuatu. Anda sebagai orang tua, harus memberikan bekal kehidupan yang membuat mereka percaya diri dan selalu berjalan di jalur yang benar.

Anda perlu memberikan motivasi sukses untuk remaja perempuan, agar mereka semakin menumbuhkan rasa percaya diri, mandiri, dan mampu membawa dirinya dengan baik. Selain itu, Anda juga diharuskan membuat seorang remaja perempuan mampu mengelola emosinya, dan menyalurkan emosi tersebut ke dalam kegiatan yang bermanfaat. Berikut ini cara memberikan motivasi sukses untuk remaja perempuan:

  1. Membekali mereka dengan ilmu agama;

Remaja perempuan biasanya sering dianggap lebih menurut ketimbang remaja laki-laki. Tetapi jangan salah, remaja perempuan mampu menyembunyikan sesuatu dengan rapi. Untuk menghindarkan mereka dari pergaulan bebas yang merenggut masa depan mereka, Anda perlu memberikan bekal ilmu agama kepada mereka sedini mungkin. Dengan begitu, setiap kali akan melakukan sebuah kesalahan, mereka akan mengingat Tuhan dan murka-Nya.

  1. Menunjukan peran Anda sebagai orang tua dengan seimbang;

Jika Anda adalah seorang ibu, maka biarkan suami Anda atau ayah mereka memahami, bahwa bukan hanya ibu yang berperan membersamai seorang anak, tetapi juga ayah. Dan jika Anda adalah seorang ayah, jangan hanya fokus untuk mencari nafkah, sehingga jarang berkomunikasi dan berkumpul bersama keluarga Anda. Apa lagi seorang remaja perempuan selalu membutuhkan figur seorang ayah yang melindunginya dan menjadi panutan bagi mereka dalam menentukan pasangan hidup nantinya.

  1. Mendukung minat dan bakatnya;

Akan lebih baik, jika seorang remaja mampu mengetahui apa sebenarnya minat dan bakat yang mereka miliki. Jangan hanya karena nilai sekolah mereka baik, Anda lantas berpuas diri begitu saja. Anda perlu memancing mereka mengetahui apa passion mereka sedini mungkin. Motivasi sukses untuk remaja perempuan dengan mengetahui passion mereka sejak awal, akan sangat berguna bagi masa depan mereka kelak.

Motivasi sukses untuk remaja perempuan yang paling penting adalah menampilkan contoh sosok nyata di kehidupan mereka. Jika Anda adalah seorang ibu, maka berusahalah selalu memperbaiki diri. Pun jika Anda seorang ayah, maka bimbing istri Anda untuk menjadi teladan yang baik bagi anak perempuan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here