Home Blog MOTIVASI SUKSES RASULULLAH

MOTIVASI SUKSES RASULULLAH

49
0
SHARE

Motivasi Sukses Rasulullah – Jodoh, rezeki, dan maut ada di tangan Allah. Jika maut seorang manusia merupakan sebuah misteri yang hanya Allah-lah yang tahu, maka berbeda dengan rezeki dan jodoh. Rezeki dan jodoh adalah sesuatu yang patut diikhtiarkan. Rezeki dapat dicari dengan berbagai cara dan jalan, asal itu halal. Sedikit berbeda dengan urusan jodoh. Memilih jodoh, terkadang menjadi suatu urusan pelik yang menjadi beban tersendiri bagi seorang manusia dewasa. Apa lagi tuntutan umur dan sosial mengharuskan seseorang untuk lekas mendapatkan pendamping hidup yang sesuai.

Dalam Islam sendiri, Allah sebenarnya sudah mengatur umat manusia untuk mencari jodoh yang baik secara bibit, bobot, dan bebetnya. Sebagai teladan akan segala permasalahan manusia adalah Rasulullah. Motivasi sukses Rasulullah dalam mencari jodoh, sebaiknya perlu kamu simak baik-baik, terutama bagi kamu yang berusia cukup matang, tetapi belum menemukan jodohnya.

  1. Memiliki niat serta ikhtiar yang baik;

Motivasi sukses Rasulullah dalam mendapat jodoh yang pertama adalah melalui niat dan ikhtiar yang baik. Ikhtiar yang dimaksud adalah mencari jodoh dengan cara yang dihalalkan oleh Allah. Pacaran merupakan salah satu cara seseorang yang kerap kali digunakan dengan alasan mencari jodoh, padahal dalam Islam tidak mengenal istilah pacaran. Islam mewajibkan seorang umatnya untuk mencari jodoh dengan cara ta’aruf dengan melibatkan pihak ketiga.

  1. Berserah diri kepada Allah;

Langkah kedua selain niat dan ikhtiar adalah memercayakan dan berserah diri sepenuhnya kepada Allah. Memercayai bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bagi setiap hamba-Nya yang percaya sepenuhnya kepada Allah, akan membuat manusia tersebut selalu diliputi prasangka baik dan akan membuatnya selalu optimis terhadap segala sesuatu yang terjadi padanya.

  1. Rajin melakukan amalan;

Motivasi sukses Rasulullah dalam mencari jodoh selanjutnya adalah dengan rajin melakukan amalan. Amalan yang dapat dilakukan adalah rajin menjalankan kewajiban; shalat lima waktu, ditambah shalat sunnah, puasa sunnah, rajin bersedekah, membantu orang lain, dan berbagai kebaikan lainnya.

  1. Berkumpul bersama orang-orang baik;

Salah satu cara yang patut kamu lakukan untuk mencontoh motivasi sukses Rasulullah dalam mencari jodoh selanjutnya adalah dengan berkumpul bersama orang-orang baik. Kamu dapat bergabung menjadi anggota pengajian, komunitas dakwah, atau komunitas tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Islam yang bisa saja menjadi salah satu saranamu untuk dapat bertemu jodoh.

Motivasi sukses Rasulullah dalam mencari jodoh di atas, juga harus diimbangi dengan perbaikan diri yang harus selalu kamu lakukan setiap saat. Jangan mau menjadi orang yang sama setiap waktunya, selalu mempelajari ilmu-ilmu baru dan giat meningkatkan ketakwaan kepada Allah menjadi salah satu cara yang dapat kamu lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here