Home Blog MOTIVASI SUKSES KERJA KERAS

MOTIVASI SUKSES KERJA KERAS

19
0
SHARE

Motivasi Sukses Kerja Keras – Kerja keras dan pantang menyerah membuat kamu paham bahwa kesuksesan bukan hanya didapat secara instan. Perlu usaha yang ekstra untuk membuat dunia mengenalmu. Motivasi sukses kerja keras juga dapat didapatkan dari berbagai macam media. Salah satunya dengan menulis buku. Kerja keras dalam hal apapun dibutuhkan materi dan referensi seseorang untuk rajin membaca buku. Ada pepatah yang mengatakan, bahwa banyak membaca buku akan membuatmu semakin mengenal dunia, sedangkan menulis buku akan membuatmu dikenal dunia.

Motivasi sukses kerja keras dengan menulis buku juga menjadi semacam proses transfer ilmu dan pengalamanmu sebagai pekerja untuk memotivasi orang lain agar lebih semangat bekerja dan produktif. Berikut ini ulasan manfaat menulis buku untuk memberikan motivasi sukses kerja keras bagi kamu sendiri juga bagi orang lain.

  1. Menulis buku sebagai media untuk mengungkapkan ekspresi;

Manusia membutuhkan sarana untuk menyalurkan perasaan hatinya. Salah satunya dengan menulis. Menulis buku akan membantumu membagikan bagaimana perasaan hati sebagai upaya untuk motivasi sukses kerja keras. Hal ini bermanfaat bagi kamu agar orang lain dapat belajar pengalaman yang kamu bagikan tersebut.

  1. Menulis buku menambah nilaimu;

Melalui buku yang kamu tulis, kamu akan mampu menambah nilai diri dalam upaya personal branding. Mengapa personal branding diperlukan? Jawabannya tentu saja untuk semakin menambah kredibilitas yang ada pada dirimu.

  1. Semakin membuat percaya diri;

Dengan menulis buku tidak hanya dapat membagikan ide, gagasan, dan pikiranmu saja. Tetapi juga membuatmu lebih percaya diri. Hal ini karena kamu pasti akan mendapatkan masukan dari pembaca buku demi kemajuanmu, sehingga akan menumbuhkan kepercayaan dirimu.

  1. Dengan menulis, hidup akan menjadi lebih sehat;

Menulis buku juga akan membuat kamu menjadi lebih sehat. Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena kamu dapat mengekspresikan gagasan, pikiran, ide, dan pandanganmu kepada dunia tanpa perlu bersuara. Tanpa kamu sadari, hidupmu akan semakin bahagia yang melepas hormon penyebab stres yang dapat mengganggu kesehatanmu.

  1. Mendapat keuntungan finansial;

Tidak dapat dipungkiri, bahwa menyelesaikan tulisan menjadi sebuah buku membutuhkan proses yang tidak mudah. Jika bukumu diterima oleh masyarakat, kamu akan mendapat keuntungan finansial. Namun, jangan terlena oleh uang, kamu harus selalu memperbaiki kualitas tulisanmu agar semakin baik ke depannya.

Memberikan motivasi sukses kerja keras dengan buku akan membawamu menjadi seorang yang mampu membangkitkan gairah bekerja kepada orang lain dan menambah lumbung pahalamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here