Home Blog MOTIVASI SUKSES KARIR

MOTIVASI SUKSES KARIR

20
0
SHARE

Motivasi Sukses Karir – Ada sebagian wanita yang meganggap bahwa menjadi full time mother merupakan sebuah karir. Ada lagi yang beranggapan bahwa karir bukan hanya menjadi ibu rumah tangga saja, tetapi juga harus berkarya dan bekerja. Bekerja bukan hanya untuk membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga, tetapi juga sebagai ajang pengembangan dan aktualisasi diri.

Motivasi sukses karir wanita memang bukan menjadi masalah besar, selama si wanita mampu mengelola waktu, pikiran, dan tenaganya dengan baik. Setinggi apapun jabatan seorang dalam kantor, atau lingkup perusahaan maupun organisasinya, wanita tetap harus menghargai dan mematuhi suaminya. Oleh sebab itu, mengapa sebelum memutuskan untuk bekerja, apa lagi sampai keluar rumah, kamu sebagai wanita, yang berperan menjadi istri dan ibu terlebih dahulu harus meminta izin dan pendapat suamimu.

Motivasi sukses karir bagi wanita pun, sering kali mengalami rintangan tertentu. Kamu perlu tahu beberapa fakta di bawah ini yang mengulas hambatan dan tantangan menjadi seorang wanita karir :

  1. Suami yang kurang mendukung;

Hambatan utama motivasi sukses karir bagi wanita adalah ketika suami yang kurang mendukung apa yang dilakukan istrinya. Meskipun pada dasarnya suami menginginkan istrinya untuk selalu sedia di rumah untuk melayani dirinya dan anak-anaknya, tetapi kadar toleransi suami kepada istrinya berbeda-beda. Ada yang mendukung seratus persen keputusan instrinya untuk berkarier, ada yang sama sekali tidak mendukungnya.

  1. Anak-anak;

Salah satu tujuan utama pernikahan adalah untuk memperoleh generasi selanjutnya. Siapa yang tidak ingin memiliki anak? Yang perlu kamu tahu, biar bagaimanapun, anak juga sedikit banyak dapat menghambat motivasi sukses karirmu. Ketika hamil dan melahirkan, misalnya. Meskipun saat ini banyak perusahaan yang memberikan cuti khusus bagi wanita melahirkan, tetapi tidak dapat disangkal masih ada perusahaan-perusahaan yang melarang karyawan wanitanya untuk hamil.

  1. Lingkungan sosial;

Faktor selanjutnya yang dapat menghambat motivasi sukses karir bagi wanita adalah lingkungan sosial. Sebagai makhluk yang tidak dapat hidup sendiri, manusia selalu membutuhkan bantuan orang lain untuk dapat bertahan hidup. Namun, terkadang lingkungan sosial kurang mendukung apa yang kamu kerjakan. Misalnya, gunjingan dari tetangga yang mengatakan bahwa kamu tidak becus mengurus rumah tangga dan terlalu egois menjadi wanita karir, atau ketika lingkungan sosial yang tidak mendukung wanita pulang malam. Padahal ketika lembur, tidak jarang kamu harus pulang malam, dan sebagainya.

Pada dasarnya, hidup itu merupakan sebuah pilihan. Menjadi full time mother atau menjadi wanita karir yang bekerja seyogyanya dapat memberikan manfaat dan minim mudarat bagi dirimu sendiri dan keluargamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here