Home Blog MOTIVASI SUKSES JADI PENGUSAHA

MOTIVASI SUKSES JADI PENGUSAHA

28
0
SHARE

Motivasi Sukses jadi Pengusaha – Membangun sebuah usaha memang membutuhkan modal besar. Modal yang dimaksud bukan hanya berbentuk uang saja, tetapi juga tekad, niat, kemauan, pengorbanan, keberanian, dan risiko. Tetapi jangan khawatir, selama kamu mau untuk terus belajar tanpa merasa malu, bukan tidak mungkin kamu akan menjadi seorang yang sukses bahkan ketika usiamu relatif muda.

Melakukan tindakan apapun, membutuhkan niat dan tujuan yang kuat. Niat dan tujuan tersebut selanjutnya dapat dikatakan sebagai sebuah motivasi. Motivasi sukses jadi pengusaha harus selalu kamu cari jika memang kamu menginginkan meraup kesuksesan usia muda. Salah satu motivasi yang kamu bisa dapatkan adalah dengan mencari referensi siapa-siapa sajakah pengusaha muda sukses dan lika-liku kehidupannya.

Berikut ini daftar nama-nama pengusaha muda sukses untuk mentransfer motivasi sukses jadi pengusaha kepadamu :

  1. Bobby Murphy;

Kamu yang aktif menggunakan aplikasi-aplikasi media sosial pasti akrab bukan dengan aplikasi Snapchat? Siapa sangka aplikasi ini didirikan oleh anak muda yang masih berkuliah. Waktu itu, Bobby Murphy merupakan seorang mahasiswa dari Universitas Stanford.

Selama masih berstatus sebagai mahasiswa tersebut, dirinya pernah merancang sebuah proyek, tetapi gagal. Karena diajak oleh salah satu teman kuliahnya yaitu Evan Spiegel, setelah lulus kuliah kemudian dia membangun aplikasi Snapchat. Bobby Murphy mendapatkan gelar sebagai billionaire pada usia 26 tahun, dan saat ini, dia mendapatkan gaji mencapai Rp. 3,2 Miliar per bulannya.

  1. Mark Zuckerberg;

Kamu yang selalu update terhadap pemberitaan pasti familier, bukan, dengan nama yang satu ini. Pengusaha besar yang pernah berkunjung ke Indonesia dan langsung ditemani oleh Presiden Jokowi ini, merupakan pendiri Facebook, aplikasi terkenal sepanjang masa. Mark Zuckerberg selalu memberikan inovasi-inovasi baru kepada Facebook, hingga saat ini Facebook masih eksis dan dipakai hampir seluruh lapisan masyarakat. Pada tahun 2008 ketika usianya masih menginjak 22 tahun, Mark telah berjuluk sebagai billionare termuda.

  1. Elizabeth Holmes;

Jangan salah tafsir jika hanya pria saja yang bisa sukses. Wanita muda cantik bernama Elizabeth Holmes ini juga merupakan pengusaha di bidang penelitian mengenai darah, dan mendirikan perusahaan swasta tes darah serta mematenkan “stiker sampel darah” yang pertama. Elizabeth membuktikan bahwa gender dan usia tidak menghalangi seseorang mencapai kata sukses.

Bagaimana, kamu semakin terpacu, bukan, setelah menyimak ulasan beberapa orang hebat di atas? Motivasi sukses jadi pengusaha sebenarnya harus kamu tumbuhkan dalam dirimu sendiri, baru setelah itu, kamu akan semakin membulatkan niat melalui para pengusaha muda yang sukses dan meraup keuntungan puluhan miliar per bulan seperti di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here