Home Blog MOTIVASI SUKSES DIRI

MOTIVASI SUKSES DIRI

73
0
SHARE

Motivasi Sukses Diri – Meskipun sama-sama diberikan kesempatan hidup, tetapi pada dasarnya tujuan hidup masing-masing orang di dunia cenderung berbeda. Perbedaan itu sendiri merupakan suatu hal yang wajar dan justru akan membawa kedamaian di dunia. Allah memang sengaja mengatur segala urusan di dunia tak lain tak bukan adalah agar manusia saling mengisi dan melengkapi.

Meskipun masih sering ditemukan keharmonisan sosial di mana-mana, tetapi seharusnya manusia yang merupakan makhluk sosial dapat saling mengisi dan memahami. Kamu sebagai generasi muda penerus bangsa sebaiknya juga harus memiliki pola pikir untuk menciptakan lingkungan sosial yang harmonis.

Selain pola pikir tersebut, kamu juga harus memiliki motivasi sukses diri. Motivasi sukses diri akan membentuk karaktermu menjadi orang yang tak hanya berperan dalam memberikan kontribusi keharmonisan sosial, tetapi juga untuk membekali diri sendiri agar memiliki gairah dan pandangan hidup.

Motivasi sukses diri dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Cara yang paling utama adalah kamu harus memiliki niat untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Dengan begitu, kamu perlu merubah kebiasaan atau bahkan pola pikirmu.

  1. Mulailah untuk mempercayai Allah;

Sebagai umat beragama, kamu wajib mempercayai adanya Allah yang akan selalu menolong dan memberikan yang terbaik bagimu. Percaya adanya Allah juga berarti kamu yakin bahwa Allah selalu merencanakan suatu hasil yang indah meski dengan proses yang tak selalu indah. Dengan begitu, jika kamu mengalami suatu ujian, itu artinya kamu akan selalu siap dan menyadari bahwa datangnya ujian adalah dari Allah untuk meningkatkan taraf kehidupanmu.

  1. Memperbesar keyakinan terhadap diri sendiri;

Perubahan kedua yang perlu kamu lakukan adalah dengan percaya dan yakin pada kemampuan dan bakat pada dirimu. Allah sudah memberikan manusia bekal berupa akal pikiran dan hati nurani untuk berkolaborasi membuat keputusan yang kamu ambil selanjutnya dapat bermanfaat bukan hanya bagi dirimu sendiri, tetapi juga bagi orang lain.

  1. Mempercayai bahwa tujuan yang kamu gapai akan tepat sasaran;

Langkah ketiga yang perlu kamu lakukan untuk memberikan motivasi sukses diri adalah dengan percaya bahwa tujuan yang kamu inginkan tersebut tepat sasaran dan pasti bisa kamu lakukan.

Jika ketiga hal dalam dirimu tersebut dapat kamu terapkan dengan baik, maka sebenarnya akan mudah bagimu untuk memberikan kontribusi berupa keharmonisan sosial pada lingkungan sosialmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here