Home Blog MOTIVASI SUKSES ANAK MUDA

MOTIVASI SUKSES ANAK MUDA

73
0
SHARE

Motivasi Sukses Anak Muda – Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan sebagai seorang anak muda. Allah memberikanmu kekuatan dan akal pikiran untuk kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan gunakan masa mudamu untuk melakukan hal-hal negatif yang bahkan dapat merusak masa depanmu, juga mengubur mimpi orang tua yang ingin melihatmu menggapai kesuksesan. Salah satu motivasi sukses anak muda yang berguna bagimu adalah dengan menanamkan pola pikir hidup sehat terhindar dari minuman keras, tawuran, dan narkoba.

Tak dapat disangkal, bahwa pada umumnya seorang remaja dan anak muda selalu ingin mencoba hal-hal baru. Tapi dengan menanamkan pola pikir bahwa narkotika dan obat-obatan terlarang dapat merusak masa depan dan kesuksesanmu, dengan dukungan keluarga dan teman-teman dekat, serta ridha dari Allah, motivasi sukses anak muda yang kamu dapatkan akan membawamu pada masa depan yang gemilang.

Berbicara lebih dalam mengenai narkoba yang dapat merenggut masa depan gemilangmu, inilah tips atau cara agar kamu dapat terhindar dari bahayanya:

  1. Mengetahui dampak negatifnya bagi kesehatan;

Pengguna narkoba akan lebih sering terkena berbagai macam penyakit karena daya tahan tubuhnya yang melemah. Selain itu, pengguna narkoba juga akan merusak jantung, otak, sistem syaraf tubuh, tulang, kulit, pembuluh darah, dan infeksi menular lainnya.

  1. Jaga gaya hidupmu;

Langkah untuk menghindari narkoba selanjutnya adalah dengan menjaga gaya hidupmu. Gaya hidup di sini juga berarti pola pikirmu terhadap sesuatu. Selalu berpikiran positif dan tetap tenang dalam menghadapi permasalahan menjadi beberapa contoh baik untuk menghindari pelarianmu kepada narkoba. Selain itu, kamu juga harus mencari teman sepergaulan yang baik dan jauh dari barang haram tersebut.

  1. Melakukan kegiatan yang bermanfaat;

Kamu juga dapat melakukan kegiatan bermanfaat untuk mengaplikasikan motivasi sukses anak muda selanjutnya. Dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, pengajian, dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan, kamu akan selalu sibuk dan tenggelam dalam kegiatan positif, serta tidak ada waktu untuk berpikir mengenai narkoba.

  1. Ingat hukuman yang akan kamu dapat jika mengkonsumsi narkoba;

Pada dasarnya, jika kamu mengkonsumsi narkoba, kamu bukan hanya mendapat hukuman di dunia saja, tetapi juga di akhirat. Ingatlah bahwa selain merusak kesehatan dan masa depanmu, narkoba juga akan menjerumuskanmu ke dalam siksa neraka.

Langkah utama yang tidak boleh kamu tinggalkan adalah dengan meminta perlindungan kepada Allah. Allah sendiri juga sudah menjamin keselamatan umat-Nya yang mau berserah diri kepada-Nya. Motivasi sukses anak muda tanpa narkoba juga bermanfaat untuk membangun bangsa dan negara di masa depan. Karena sesungguhnya Indonesia masih sangat membutuhkan anak muda berkualitas yang membawa kemajuan bagi Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here