Home Blog MOTIVASI SUKSES 2018

MOTIVASI SUKSES 2018

67
0
SHARE

Motivasi Sukses 2018 – Meskipun hanya deretan angka, tetapi kemajuan zaman semakin signifikan dari tahun ke tahun, yang menyebabkan sumber daya manusia kian memperoleh akses untuk mendapatkan hidup yang lebih layak. Tentu saja kehidupan yang lebih layak tersebut dibarengi dengan kemampuan personal seseorang. Jika tidak, maka kamu tidak akan mampu bersaing dengan manusia lain yang lebih kreatif.

Motivasi sukses 2018 tentu saja berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya lulusan sarjana dapat dipastikan sebagai jaminan sukses, berbeda dengan saat ini, di mana pada periode satu tahun, ada puluhan bahkan ratusan ribu sarjana yang diwisuda. Dalam menapaki karier pun, seorang sarjana diharapkan menjadi seorang manusia kreatif yang tidak hanya mengandalkan indeks prestasi kumulatif hasil kuliah semata.

Berikut ini motivasi sukses 2018 dalam hal karier, yang dapat menjadi resolusimu.

  1. Mempunyai kompas penentu arah karier;

Sebelum memutuskan kemana nantinya kamu bekerja, menjadi seorang wirausaha atau bekerja di perusahaan pemerintah maupun swasta, terlebih dahulu kamu harus paham ke mana arah karier yang kamu ingin gapai. Jangan asal melamar ke perusahaan dengan alasan gengsi dengan teman kuliah yang sudah bekerja terlebih dahulu; tetapi mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan passion-mu sendiri.

  1. Memberikan koreksi pada diri sendiri;

Motivasi sukses 2018 dalam bidang karier selanjutnya adalah memberikan koreksi terhadap diri sendiri. Apakah kamu cocok jika bidang A atau bidang B. Koreksi dapat kamu lakukan dengan berbagai macam cara, seperti mengikuti magang terlebih dahulu di beberapa tempat, atau berlatih menggali passion-mu menjadi uang. Kamu juga dapat melibatkan orang lain dalam proses ini. Misalnya, meminta pendapat keluarga, atau bahkan seorang fasilitator perencana karier profesional. Memberikan koreksi terhadap diri sendiri juga berarti mampu mengetahui kelemahan dan kelebihan pada dirimu agar dapat dikelola dengan baik.

  1. Bergabung bersama komunitas;

Jika kamu bekerja di perusahaan, baik itu BUMN maupun swasta, biasanya mereka sudah membentuk berbagai komunitas khusus untuk para pegawainya. Kamu hanya perlu mengikuti komunitas apa yang kamu gemari untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara kamu dengan atasan, bawahan, atau rekan kerja lain. Tetapi jika kamu bekerja secara mandiri atau wirausaha, kamu harus lebih aktif dalam mengikuti berbagai macam komunitas yang menaungi usaha kamu tersebut.

Motivasi sukses 2018 di atas juga harus diimbangi dengan bekal ilmu yang cukup, sehingga kamu tidak akan terlalu cepat mengambil keputusan dalam menentukan tindakan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here