Home Blog MOTIVASI ORANG TERKENAL

MOTIVASI ORANG TERKENAL

27
0
SHARE

Motivasi Orang Terkenal – Setiap orang memiliki kisahnya sendiri, yang barangkali bisa menginspirasi orang lain. Pun dengan orang terkenal, ia bukan tanpa alasan ketika suatu hari mendapati dirinya dikenal oleh banyak orang. Di balik itu, ia pasti memiliki pencapaian atau prestasi tertentu yang ia kembangkan dengan baik sehingga menelurkan kesuksesan yang bisa dilihat oleh banyak orang.

Siapa tidak kenal Mark Zuckerberg? Seseorang yang dulunya barangkali tidak dikenal oleh orang-orang di negaranya, kini telah dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Meski belum pernah bertatap muka, orang-orang di seluruh belahan dunia telah mengetahui namanya dan eksistensi pencapaian yang diraihnya. Facebook, suatu platform yang telah digunakan oleh hampir seluruh kalangan di dunia ini, adalah produk yang telah diluncurkan oleh kecerdasan otak Mark pada 04 Februari 2004 silam.

Menarik untuk membahas bagaimana sepak terjang Mark dalam menciptakan Facebook, yang kini menjadi aplikasi yang sudah digunakan oleh seluruh penduduk bumi untuk berinteraksi jarak jauh menggunakan media foto maupun video. Nah, apa sih sebenarnya motivasi Mark untuk menciptakan produk ini? Yuk, kita intip motivasi orang terkenal ini sehingga bisa membuat sebuah pencapaian yang luar biasa.

  1. Kesuksesan Mark diawali dengan rasa keingintahuan dan minat!

Inilah mengapa kita tidak perlu menuruti standar yang telah ditetapkan oleh orang lain ketika kita bisa menciptakan kesuksesan versi diri kita sendiri. Barangkali itulah yang dilakukan oleh Mark saat kecil. Mark mulai tertarik belajar pemrograman komputer saat orang tuanya memberikan hadiah sebuah buku berjudul “C++ for Dummies”. Dari rasa penasaran dan ketertarikan itulah, yang akhirnya membawa Mark pada pencapaian besar yang tetap terkenal hingga saat ini.

Pelajaran yang bisa diambil: Ketika kamu memiliki minat dan ketertarikan pada satu bidang, maka fokuslah. Jangan berhenti hanya karena orang-orang di sekitarmu tidak menganggap ketertarikanmu itu tidak berguna di masa depan. Standar mereka dengan standar kita sangat berbeda, dan kamu lah penentu dari segala macam kemungkinan di masa depanmu. Jadi, masih ingin mendengar cemoohan orang lain akan keingintahuanmu? Mark saja tidak ragu ketika tertarik dengan pemrograman, maka seharusnya kamu juga tidak perlu ragu untuk menekuni bidang yang ingin kamu kuasai. Tumbuhkan ketertarikan itu hingga menjadi ketekunan menjalani prosesnya. Proses tidak akan menghianati hasil, kok!

  1. Hanya berawal dari percakapan dengan teman sekamar di asrama, akhirnya malah menciptakan Facebook yang dikenal di seluruh dunia!

“When I started Facebook from my dorm room in 2004, the idea that my roommates and I talked about all the time was a world that was more open.”

– Mark Zuckerberg

Pernah nggak, kamu membicarakan sesuatu dengan temanmu? Mungkin tentang ide-ide gilamu yang bahkan nggak bisa dinalar? Barangkali tentang banyak hal yang kalian pikirkan dan justru itulah sebuah inovasi dari suatu hal?

Mark membuat Facebook dengan tiga teman asramanya dan rekan mahasiswa: Eduardo Saverin, Dustin Moskovits, dan Christ Hughes. Saverin adalah satu teman yang memberikan modal hingga US$1.000 agar Facebook dapat beroperasi.

Pelajaran yang bisa diambil: Ini sebenarnya mengajari kita tentang memilih teman-teman, loh. Ya, bayangkan saja, jika Mark tidak bertemu dengan orang-orang yang se-visi dengannya, mungkin ia tidak akan mendapat dukungan untuk meluncurkan Facebook! Jadi, bergaul lah dengan mereka yang mendukung mimpimu, bukan yang menjatuhkanmu agar melepaskan cita-citamu. Lingkungan yang positif akan mendorongmu terus menciptakan energi-energi positif dalam mencapai apa yang kamu inginkan.

Dua poin motivasi orang terkenal di dunia, Mark Zuckerberg, semoga bisa menjadi inspirasimu untuk terus berproses, ya! Dan ingat, jangan ikuti standar orang lain. Kamu bisa menciptakan standar kesuksesan versimu sendiri. Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here