Home Bisnis MOTIVASI KERJA ISLAMI

MOTIVASI KERJA ISLAMI

5748
1
SHARE

MOTIVASI KERJA ISLAMI

Pasti istilah motivasi sudah tidak asing lagi untuk anda dengar. Istilah motivasi itu sendiri adalah suatu sugesti atau dorongan yang muncul karena diberikan oleh seseorang kepada orang lain atau diri sendiri, dorongan tersebut bermaksud agar seseorang tersebut menjadi orang yang lebih baik dari yang sebelumnya. Motivasi juga dapat diartikan sebagai sebuah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang. Banyak orang yang memerlukan motivasi, yaitu dari anak-anak sampai orang dewasa membutuhkan motivasi-motivasi untuk membangkitkan semangat mereka. Motivasi mampu memberikan efek positif dalam perkembangan kepribadian, akademis, maupun keterampilan pada seseorang. Karena dengan adanya motivasi seseorang tersebut merasa sangat dihargai keberadaannya.

MOTIVASI KERJA ISLAMI
MOTIVASI KERJA ISLAMI

Motivasi tidak hanya dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki masalah besar saja dan yang memiliki hambatan dalam menjalani setiap kehidupannya. Tetapi motivasi juga dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin sukses dalam kehiduapan kerjanya. Apalagi di negara Indonesia ini mayoritas beragama islam. Sehingga diperlukannya motivasi kerja. Motivasi kerja ini juga dibutuhkan bagi anda yang ingin bertahan dalam karir tersebut, ingin mencapai karir yang lebih gemilang. Karena tanpa kerja anda tidak mungkin anda mendapatkan prestasi kerja yang tinggi yang akan berimbas pada kemajuan karir anda. Orang-orang yang sukses dalam kariernya adalah kalian yang memiliki motivasi kerja islami bagi yang beragama islam.

Apalagi pada saat ini persaingan dalam dunia kerja sangatlah ketat, sehingga seseorang yang tidak mampu bertahan dalam persaingan tersebut, maka akan tersingkir dan akan terbuang begitu saja. Ketika anda memiliki motivasi kerja islami, maka semangat anda untuk bekerja sangatlah berpengaruh akan kinerja yang akan anda hasilkan di dalam tempat kerja yang anda tempati. Maka dari itu, pertahankanlah motivasi kerja anda, dan jadilah yang terbaik.

Untuk mengetahui motivasi kerja islami, anda perlu memahami terlebih dahulu fungsi dan kedudukan bekerja. Mencari nafkah bagi suami adalah kewajiban. Islam adalah agama yang fitrah, salah satunya yaitu dengan memenuhi kebutuhan batiniah dan jasmaniah, kebutuhan jasmaniah tersebut bisa anda lakukan dengan bekerja.  Semangat kerja islami itu adalah untuk mencari nafkah yang merupakan bagian dari ibadah. Semangat kerja islami bukanlah untuk mengejar kehidupan dunia yang hedonis, bukan juga untuk status, apalagi untuk mengejar kekayaan dengan segala cara. Bekerja untuk nafkah adalah hal yang istemewa dalam pandangan islam. Motivasi kerja dalam islam tidak hanya untuk memenuhi nafkah semata, tetapi untuk meningkatkan ibadah kepada Allah.

 

1 COMMENT

  1. […] Cerita motivasi islam akan membuat anda menjadi seorang agen muslim yang sejati. Bila anda mengetahui sejarah islam yang penjang tersebut anda akan mengerti bagaimana caranya menjadi seorang muslim yang baik. Menjadi muslim yang baik bukan berarti harus berjihad dengan cara membunuh semua orang yang tidak beragama islam. Itu bukanlah suatu tindakan yang didasari oleh islam melainkan oleh setan. Cerita memotivasi islami bisa anda lihat di internet,anda bisa mengaksesa alamat yang memang menyrdiakan hal yang membahas mengenai islam secara lebih jelas. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here