Home Blog MOTIVASI JALAN SUKSES

MOTIVASI JALAN SUKSES

25
0
SHARE

Motivasi Jalan Sukses – Jalan menuju kesuksesan yang tidak sepenuhnya mulus, membutuhkan sesuatu untuk dapat kamu taklukan dan membuatnya semakin mudah. Segala hal di dunia ini membutuhkan pengorbanan yang dapat kamu pandang sebagai impas atau feedback. Segala pengorbanan yang kamu lakukan selanjutnya akan membawamu pada sebuah pilihan. Sebenarnya pelbagai macam pilihan dapat kamu temukan tergantung dari pengorbananmu. Motivasi jalan sukses yang bermacam-macam akan menyadarkanmu, bahwa sukses bukan hanya tentang materi dan uang, tetapi juga keluarga.

Sebelum menggali lebih dalam mengenai hal tersebut, ada baiknya kamu paham betul konsep yang mengatakan bahwa setiap usaha keras, akan membutuhkan pengorbanan yang keras pula. Katakanlah kamu terlalu memiliki motivasi jalan sukses dengan berkarier, kamu akan menghabiskan sebagian besar waktumu untuk karier dan kerja, serta mengesampingkan keluargamu. Hal ini tentu saja menjadi dilema tersendiri, apalagi ketika kamu sudah memiliki pasangan dan anak, segiat apapun kamu bekerja jangan pernah gadaikan uang dengan kebersamaan.

Bekerja dan mencari nafkah untuk keluarga merupakan kewajibanmu sebagai orang tua, apalagi kalau kamu adalah seorang pria sebagai kepala rumah tangga yang bertanggung jawab memenuhi segala tanggung jawab kepada seorang istri dan anak. Tetapi jika kebutuhan tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya kamu hanya perlu bekerja sesuai porsinya tanpa harus melupakan waktumu bersama keluarga. Kebahagiaan bukan hanya melulu soal uang dan materi, tetapi juga tentang keluarga.

Motivasi jalan sukses berarti juga sukses dalam membina sebuah keluarga, bukan hanya sukses karena banyak materi atau tabungan semata. Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dalam melakukan prosesnya. Karena tanpa kamu sadari, jika kamu sudah mulai gila kerja dan tidak ada waktu bagi keluarga, kamu akan melewatkan banyak hal. Kamu akan melewatkan waktu melihat anak-anakmu yang mulai tumbuh dewasa, kamu tidak akan peka terhadap permasalahan istrimu, apalagi jika kamu sampai arogan seolah menganggap jika uang yang banyak dapat membeli kebahagiaan. Istri dan anakmu bukan hanya membutuhkan materi dan uang semata, tetapi juga perhatian dari kepala keluarga sepertimu.

Motivasi jalan sukses juga seharusnya menghantarkanmu untuk meyadari betapa pentingnya arti kesuksesan menjadi seorang ayah dan suami yang baik. Jika kamu terus berorientasi kepada uang dan materi, tanpa perhatian, bukan tidak mungkin orang-orang yang kamu cintai akan merasa terabaikan selanjutnya pergi dan menjauh darimu. Setelah itu baru kamu sadar jika uang dan materi mungkin bisa memberi kebahagiaan, tetapi tidak bisa membeli kebahagiaan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here