Home Blog MOTIVASI JADI DIRI SENDIRI

MOTIVASI JADI DIRI SENDIRI

12
0
SHARE

Motivasi Jadi Diri Sendiri – Mayoritas manusia akan memilih sesuatu yang biasanya dilakukan orang lain dan kurang mau mengeksplor apa yang menjadi pemikirannya sendiri. Selain itu, kebanyakan dari mereka (mungkin juga termasuk kamu) tidak mau keluar dari zona nyaman. Padahal sebenarnya, masing-masing orang bebas menentukan pilihan sesuai dengan bakat, minat, dan kreativitasnya masing-masing. Sebagai masyarakat modern yang hidup di zaman milenial, sesegera mungkin kamu harus menyingkirkan pemikiran-pemikiran yang banyak dilakukan masyarakat namun sebenarnya tidak membuatmu nyaman. Untuk menunjang hal tersebut, kamu membutuhkan sokongan agar tetap semangat dalam melakukannya. Caranya adalah dengan menyuntikan motivasi jadi diri sendiri.

Jika kamu mengetahui banyaknya keuntungan menjadi diri sendiri, perlahan kamu akan paham bahwa dirimu amat berharga. Jangan menyiksa diri dengan mengikuti kebiasaan dan pemikiran orang lain. Selain itu, dengan menjadi diri sendiri kamu juga akan lebih memahami sudut pandang orang lain. Berikut ini beberapa keuntungan menjadi diri sendiri yang patut kamu tahu.

  1. Hidup dalam kebahagiaan;

Keuntungan menjadi diri sendiri yang pertama adalah selalu melakukan sesuatu dengan kebahagiaan. Apapun risiko, halangan, dan rintangan yang muncul cenderung dapat kamu tangani dengan baik, karena memang apa yang kamu lakukan adalah pilihanmu sendiri. Dengan begitu, tingkat kebahagiaan dalam dirimu akan tumbuh setiap waktu.

  1. Tidak perlu memberikan bukti apa pun kepada orang lain;

Alasan kedua mengapa kamu harus menjadi diri sendiri adalah, karena kamu tidak perlu membuktikan apa pun kepada orang lain. Kamu akan menjadi pribadi yang mempunyai visi dan misi jelas sesuai dengan apa yang kamu pikirkan dan akan lakukan. Keuntungan dari hal ini, kamu akan selalu fokus dengan tujuanmu meskipun apa yang kamu lakukan belum dapat diterima oleh orang lain. Selain itu, kamu akan membunuh pemikiran negatif karena komentar miring orang lain.

  1. Mampu mengambil sebuah keputusan dengan berani;

Motivasi jadi diri sendiri juga berguna dalam hal pengambilan keputusan. Dengan jujur pada diri sendiri, kamu mampu mengambil keputusan dengan berani dan penuh risiko. Kamu cenderung lebih matang dan siap menerima apa pun, tanpa terlalu memperhitungkan keuntungan secara materi. Yang kamu tekankan pada setiap pengambilan putusanmu adalah ketika hati dan pikiran merasa tenang dan puas. Selanjutnya akan menumbuhkan kebahagiaan buatmu.

Itulah beberapa hal yang membuatmu harus memiliki motivasi jadi diri sendiri. Sesulit apa pun langkah hidupmu, dengan menjadi diri sendiri kamu akan merasa lebih bahagia dan ringan menjalankan segala sesuatunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here