Home Blog MOTIVASI IMPIAN SUKSES

MOTIVASI IMPIAN SUKSES

69
0
SHARE

Motivasi Impian Sukses – Salah seorang teman pernah berkata begini dalam buku tahunan SMA kami,”Hal paling berbahaya dalam hidup ini adalah angan yang menjadi kenyataan, karena tidak ada lagi yang bisa diimpikan.”

Mungkin ada beberapa yang benar dalam statement itu, tetapi tentu setiap orang selalu ingin impiannya menjadi kenyataan, bukan? Yang perlu digaris bawahi dari pernyataan itu adalah, tidak masalah ketika angan kita bisa menjadi kenyataan, justru itulah keinginan kita setiap membuat mimpi. Tetapi, jangan lupa untuk kembali membuat impian-impian yang lain, agar selalu ada mimpi yang butuh untuk diwujudkan.

Setiap orang memiliki impian yang berbeda; tetapi pada dasarnya ada garis merah yang menyambungkan impian satu orang dengan yang lainnya, yakni kesuksesan. Hampir semua orang yang memiliki kehidupan di dunia ini selalu mengimpikan kesuksesan. Kesuksesan dalam bentuk apapun, selama itu memenuhi mimpinya, dianggap sebuah pencapaian besar.

Motivasi impian sukses setiap orang pastilah berbeda-beda, ada yang ingin sukses dalam perkuliahan, ada yang ingin sukses dalam pekerjaan, ada yang ingin sukses dalam pernikahan, tetapi pada dasarnya perbedaan itu hanyalah masalah peran. Semakin lama peran kita akan selalu bergeser, dari yang hanya menjalani peran sebagai pelajar sekolah, hingga nantinya akan mendapat peran sebagai pekerja dan pelaku sebuah rumah tangga.

Ir. Soekarno mengatakan, “Bermimpilah setinggi langit, jika terjatuh, kamu akan jatuh diantara bintang-bintang.” Menurutmu, mengapa Ir. Soekarno mengatakan itu? Sebab, setiap orang selalu berhak menyusun mimpinya setinggi mungkin; kemudian selalu berkesempatan mewujudkannya hingga tercapai. Motivasi impian sukses ini barangkali akan menyemangatimu untuk terus berani menyusun mimpi:

  1. Tidak peduli apa, impianmu adalah milikmu;

Peduli kata orang jika mereka menganggap mimpimu terlalu besar untuk dicapai? Ah, hidupmu adalah hakmu, mimpimu adalah milikmu, jadi mengapa kamu begitu peduli dengan apa kata orang? Mereka yang tidak mendukungmu, hanya ada dua sebab: pertama, mereka tidak bahagia dengan hidupnya; atau kedua, mereka tidak ingin kamu lebih sukses dari mereka. Abaikan saja lingkungan yang tidak bisa mendukungmu mencapai impian, lalu besarkan usahamu untuk mencapai mimpi itu. Berterima kasihlah, sebab karena mereka lah, kamu termotivasi untuk sukses menggapai impian.

  1. Tidak ada yang terlalu tinggi, yang ada hanya kamu terlalu rendah diri;

Motivasi impian sukses berawal dari seberapa besar kamu berani mencapainya dengan usahamu. Tidak ada impian yang terlalu tinggi. Kamu boleh memimpikan jadi siapapun, memiliki apapun, dan melakukan pencapaian yang bagaimanapun. Tidak ada mimpi yang terlalu sulit digapai, yang ada hanya barangkali kamu yang terlalu tidak percaya diri untuk meraihnya.

Kerendahan diri tidak akan membantumu mencapai apapun selain hanya meninggalkan angan yang sia-sia. Jadi, rendahkan hatimu ketika mencapai kesuksesan, tetapi jangan rendahkan dirimu untuk mengusahakan setiap proses pencapaian. Tidak ada yang terlalu tidak mungkin di dunia ini, karena ada Allah yang selalu membuat kemungkinan-kemungkinan mustahil itu menjadi kenyataan. Kun fayakun!

Itu tadi dua poin motivasi impian sukses yang bisa kamu jadikan penyemangat meraih mimpi. Semoga dengan tulisan ini, kamu semakin terinspirasi untuk memupuk mimpimu dan mengusahakannya hingga menjadi kenyataan. Semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here