Home Blog MOTIVASI DIRI UNTUK MOVE ON

MOTIVASI DIRI UNTUK MOVE ON

15
0
SHARE

Motivasi Diri Untuk Move On – Perkataan kasar dari orang lain merupakan suatu hal membuat hati kita sakit. Manusiawi sekali jika kita benar-benar sakit hati dan merasa terluka kepada orang yang berkata kasar kepada kita, padahal mereka belum memahami benar apa yang ada di hati dan pikiran kita. Apa lagi ketika kata-kata kasar tersebut kita dapatkan dari orang yang kita sayang, tingkat sakit hatinya akan semakin kentara. Bekas luka fisik separah apa pun itu, masih bisa disembuhkan atau ditutupi, tetapi luka dalam hati akibat perlakuan yang tidak kita inginkan akan memengaruhi pola pikir atau bahkan sudut pandang kita terhadap suatu hal krusial, dan tentunya tidak akan mudah terhapus begitu saja.

Motivasi diri untuk move on dari kata-kata kasar memang bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, tetapi sesulit apa pun itu, kita harus tetap menikmati kehidupan, karena hidup adalah hadiah terbesar yang dianugerahkan Allah kepada kita. Berikut ini bagaimana cara yang akan membantu kita melupakan kata-kata kasar.

  1. Jangan dimasukan ke dalam hati;

Seorang yang menyemburkan kata-kata kasar kepada kita biasanya sedang mengalami goncangan hidup. Oleh sebab itu, jika kita mencerna sepenuhnya kata-kata kasar yang dialamatkan kepada kita dari orang tersebut, maka sama saja kita bertindak bodoh dan tidak berpikir panjang seperti dia. Jangan memasukan kata-kata kasar tersebut ke dalam hati.

  1. Jawab dia dengan kelebihan yang melekat kepadanya;

Motivasi diri untuk move on dari kata-kata kasar yang dialamatkan buat kita adalah menjawab orang yang melontarkan kata-kata tersebut dengan pujian yang menjadi kelebihannya. Misalnya,“Tidak pantas, deh, orang sebaik dan jujur sepertimu berkata hal seperti itu!”

  1. Memberikan waktu untuk diri kita agar menerima kata-kata kasar tersebut, kemudian lupakan!

Cara ketiga untuk memberikan motivasi diri untuk move on dari kata kasar adalah memberikan waktu kepada diri kita sendiri untuk menerima setiap kata kasar yang ditujukan kepada kita. Setelah puas mengenang dan menikmati rasa sakit akibat kata-kata kasar tersebut, kita dapat mulai bangkit dan melupakan kata kasar, dengan melakukan kegiatan sehari-hari penuh energi. Seperti bekerja dengan lebih giat, dan sebagainya.

  1. Prioritaskan pendapat kita sendiri;

Selain itu, dengan memprioritaskan pendapat kita sendiri akan membuat diri kita semakin percaya diri dan cenderung kebal dengan kata kasar yang hanya akan menjadi angin lalu saja.

Motivasi diri untuk move on dari kata kasar seperti di atas, harus selalu kita pegang sepanjang hidup, karena pada dasarnya akan selalu ada komentar negatif dan kata kasar yang akan dialamatkan kepada kita, meskipun kita sudah berusaha menjadi orang yang sebaik apa pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here