Home Blog MOTIVASI DIRI SENDIRI LEBIH BAIK

MOTIVASI DIRI SENDIRI LEBIH BAIK

13
0
SHARE

Motivasi Diri Sendiri Lebih Baik – Coba tanyakan pada dirimu sendiri, kapan terakhir kali kamu termotivasi untuk jadi lebih baik dari dirimu sebelumnya? Pada apa kamu terinspirasi untuk memperbaiki dirimu sendiri? Apakah kamu menyukai dirimu sebelum menjadi baik, ataukah lebih menyukai perubahan dirimu yang cenderung lebih baik dari hari kemarin? Apapun jawabannya, admin yakin bahwa kalian yang menyempatkan diri untuk membaca artikel ini adalah orang-orang yang selalu ingin menjadi lebih baik, ya kan?

Motivasi diri sendiri lebih baik seharusnya diperoleh dari diri sendiri, memang. Tetapi, bukan berarti orang lain tidak bisa berperan dalam hal memotivasimu menjadi lebih baik. Kalau kamu kesulitan menciptakan motivasi diri sendiri lebih baik, kamu sangat boleh menemukan motivasi itu dari manapun. Kamu bisa menemukannya lewat percakapan-percakapan bersama teman, kamu bisa mendapatkannya dari kutipan-kutipan motivasi yang menjamur di media sosial, dan kamu bisa memperoleh motivasi diri sendiri lebih baik dari orang-orang yang tidak pernah kamu bayangkan bisa menginspirasimu.

Beberapa hal ini barangkali bisa menjadi bahan untuk menciptakan motivasi diri sendiri lebih baik. Tetapi, jangan lupa, bahwa kendali sepenuhnya hanya ada pada dirimu sendiri.

  1. Bergabunglah dengan komunitas yang positif;

Kamu pernah bergabung dengan komunitas yang sehobi denganmu? Apakah mereka adalah orang-orang positif yang selalu mendukung semua pergerakanmu, terutama yang berkaitan dengan hobimu?

Maka, mereka bisa jadi orang-orang yang menerbitkan motivasi diri sendiri lebih baik untukmu. Jangan lepaskan orang-orang yang memberikanmu dukungan terbaiknya, karena di luar sana, masih banyak orang yang lebih suka menghina daripada mendukung kita. Selagi komunitas itu masih bernilai positif untukmu, maka teruslah bersama mereka.

  1. Siapa sangka, justru orang-orang yang nggak pernah kamu bayangkan bisa menginspirasimu, ternyata telah membuatmu termotivasi. Jangan pernah malu untuk termotivasi oleh hal-hal sederhana di sekelilingmu!

Bahkan ketika ada seorang anak kecil yang memiliki hal baik untuk kamu tiru, jangan pernah gengsi untuk menirunya! Biasanya, kita hanya merasa terlalu gengsi ketika bertemu dengan orang yang lebih muda, dan kita merasa terinspirasi oleh sikapnya. Hey, kita bisa termotivasi oleh apapun, bahkan oleh hal-hal sederhana di sekeliling kita. Kita bisa belajar dari tukang kayu, bisa belajar dari anak kecil, bisa belajar dari tukang parkir, siapapun selalu punya kesempatan untuk membuat kita termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dari anak kecil, kita bisa termotivasi untuk selalu bahagia dengan hal-hal kecil di sekitar kita. Dari tukang parkir, kita bisa termotivasi untuk selalu mensyukuri setiap peluh dan terik yang menempa kita demi mengejar rizki dariNya.

Barangkali, 2 poin motivasi diri sendiri lebih baik dari admin ini bisa jadi renungan buat kita. Intinya, selalulah temukan motivasi untuk diri kita sendiri. Jika kita tidak bisa menemukannya dari orang lain, maka temukanlah dari dirimu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here