Home Blog MOTIVASI DIRI SENDIRI ISLAM

MOTIVASI DIRI SENDIRI ISLAM

29
0
SHARE

Motivasi Diri Sendiri Islam – Sebagai umat Islam, kamu bukan hanya perlu mematuhi apa yang menjadi perintah dan larangan Allah, tetapi juga paham mengapa Allah memerintahkan dan melarang hal tersebut. Motivasi diri sendiri Islam patut kamu butuhkan untuk mendapatkan penjelasan yang gamblang mengenai perintah dan larangan tersebut, apalagi mengenai makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sebab, apa yang kita makan akan membentuk diri kita.

Motivasi diri sendiri Islam berikut ini adalah penjelasan mengapa mengonsumsi daging babi diharamkan bagi kita:

  1. Daging babi adalah penampung penyakit;

Pada tubuh babi, menampung banyak penyakit seperti cacing pita, cacing spiral, cacing tambang, cacing paru, cacing usus, bakteri TBC, virus kudis, dan lain sebagainya.

  1. Karena daging babi sulit dicerna;

Motivasi diri sendiri Islam mengenai keharaman konsumsi daging babi selanjutnya adalah karena daging babi sulit dicerna oleh pencernaan manusia. Meskipun tekstur dagingnya empuk dan lezat, tetapi sisa nutrisinya tidak dapat dicerna tubuh.

  1. Kantung urine babi sering bocor;

Babi memiliki masalah yaitu kantung urine-nya sering bocor, itu sebabnya ketika babi disembelih dan dimakan dagingnya, dagingnya sering terkena rembesan dari urine tersebut. Seperti yang kamu tahu, urine adalah najis yang membawa penyakit, maka dari itu daging babi diharamkan.

  1. Babi membawa virus flu burung dan flu babi;

Babi membawa virus flu burung dan flu babi. Dalam tubuh babi tersebut, ada virus H1N1 dan H2N1. Itulah sebabnya motivasi diri sendiri Islam patut kamu dapatkan untuk mengetahui mengapa Islam melarang umatnya mengkonsumsi daging babi.

  1. Lemak yang sering basi tidak layak dikonsumsumsi;

Alasan lainnya mengapa daging babi tidak layak dikonsumsi adalah karena daging babi tersebut memiliki lemak yang tidak patut dikonsumsi karena sering tengik. Sudah selayaknya kamu mendapatkan makanan yang lebih segar dan minim dengan penyakit. Jika lemak tersebut terkonsumsi olehmu, maka besar kemungkinan akan mengganggu kesehatanmu.

  1. DNA babi mirip dengan manusia;

Babi memiliki DNA yang mirip dengan manusia, itulah sebabnya sifat buruk babi dikhawatirkan dapat menular kepada manusia. Seperti yang kamu tahu, babi merupakan hewan yang suka makan kotorannya sendiri, kotoran manusia, dan suka berada di tempat lembab dan kotor, bahkan terkadang dia mengencingi makanannya terlebih dahulu sebelum dilahap. Begitu menjijikkannya perilaku babi, maka untuk alasan itulah Islam mengharamkannya untuk dikonsumsi.

Itulah motivasi diri sendiri Islam mengapa daging babi diharamkan dikonsumsi oleh manusia, terutama umat Islam. Hal tersebut adalah contoh nyata mengapa Allah memberikan aturan berupa larangan, untuk mencegah kemudaratan makhluk-Nya. Selain itu, Allah juga memerintahkan sesuatu dengan tujuan untuk kebaikan makhluk-Nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here