Home Blog MOTIVASI DIRI BAHASA INGGRIS DAN ARTI

MOTIVASI DIRI BAHASA INGGRIS DAN ARTI

81
0
SHARE

Motivasi Diri Bahasa Inggris dan Arti – Motivasi atau motivation, berasal dari bahasa latin motivus yang berarti bergerak atau menggerakkan. Sedangkan, jika ditelaah menggunakan Bahasa Indonesia, motivasi berarti suatu hal yang menggerakkan seseorang untuk melakukan sesuatu. Ketika kamu akan melakukan sesuatu, kamu membutuhkan motivasi untuk memberikan semangat bagi dirimu.

Ketika kamu mendapatkan kegagalan, kamu juga harus mendapat motivasi untuk bangkit dari keterpurukan dan mulai sesuatu yang baru dengan motivasi baru yang mampu membuatmu menjadi lebih baik lagi. Untuk mendapatkan motivasi, salah satu caranya adalah melalui kata-kata motivasi. Di bawah ini kata-kata motivasi diri Bahasa Inggris dan arti:

  1. Self-confidence is the main capital of the seed – (Spencer)

Kata motivasi diri Bahasa Inggris dan arti yang pertama adalah kata-kata dari Spencer. Ia menyatakan bahwa kepercayaan diri merupakan modal umum yang dimiliki para orang-orang unggulan. Ulasannya, bahwa kepercayaan diri sangat penting kamu miliki untuk meraih suatu keberhasilan. Lebih daripada itu, kepercayaan diri juga berguna untuk menangkis setiap rasa putus asa yang rentan datang karena sebuah kegagalan.

  1. If you want success, but you avoid the effort to achieve success by reason of fear of failure, then your fear is fear to be successful – (Professor Schein)

Seorang profesor bernamka Schein mengungkapkan bahwa jika kamu mendambakan sebuah kesuksesan, tetapi kamu menghindari usaha untuk meraih kesuksesan tersebut dengan alasan takut gagal, maka ketakutanmu adalah ketakutan menuju kesuksesan. Kata-kata tersebut berarti sebuah kegagalan yang merupakan sepaket dengan keberhasilan dan kesuksesan. Oleh sebab itu, jika ingin menjadi seorang yang berhasil dan sukses, kamu perlu menghadapi sebuah kegagalan, mengevaluasinya, dan kemudian menjadikannya pelajaran untuk meraih kesuksesan di masa depan.

  1. From the education system that proved successful in the world, self-image is more important than the subject matter – (Gordan Dryden)

Goardan Dryen mengungkapkan, dari sebuah sistem pendidikan yang berhasil di seluruh dunia, citra diri ternyata sesuatu yang lebih penting ketimbang materi pelajaran. Ungkapan di atas berarti bahwa citra diri seorang pelajar dan mahasiswa, memiliki nilai yang lebh penting ketimbang materi pelajaran yang dia dapatkan. Karena biar bagaimana pun juga, jika seorang pelajar sangat pandai dan cerdas tetapi tidak memiliki citra diri dan attitude, pelajar tersebut tidak memiliki arti di masyarakat.

Itulah beberapa kata-kata motivasi diri Bahasa Inggris dan arti, yang dapat kamu pelajari dan telaah, serta aplikasikan dalam kehidupan seharu-harimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here